PT KAI Nyatakan Lahan di Stasiun Barat Tak Sah

PT KAI Nyatakan Lahan di Stasiun Barat Tak Sah

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Kepala Daop 2 Kota Bandung PT KAI Zunerfin mengatakan, eksekusi lahan di Jalan Stasiun Barat Kota Bandung mengatakan, eksekusi lahan tersebut terpaksa dilakukan, karena warga dan para pedagang tidak memiliki surat kepemilikan tanah yang sah.

Hal itu diungkapkan Zunerfin kepada wartawan di Kantor PT KAI Daop 2, Jalan Stasiun Barat Kota Bandung, Kamis (11/6/2015) siang. "Eksekusi ini kami lakukan dengan terpaksa, sebelumnya telah dilakukan sosialisasi antara pihak kami dan warga, namun tidak ada titik temu," paparnya.

Dirinya menjelaskan, ada sekitar 82 lapak kios ditambah 20 bangunan yang rencananya akan dieksekusi hari ini. Namun terpaksa harus dihentikan melihat bentrokan warga dan aparat pengamanan. "Kami batalkan untuk eksekusi hari ini karena situasi yang tidak kondusif," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, bentrokan warga Jalan Stasiun Barat Kota Bandung dengan aparat keamanan TNI dan Polri terjadi, ketika lahan warga di lokasi tersebut akan dieksekusi. Atas kejadian itu warga mengancam apabila eksekusi tetap dilakukan, mereka tetap melakukan perlawanan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,