Bupati Larang PNS Jadi Pengurus KONI

Bupati Larang PNS Jadi Pengurus KONI

Bupati Bogor, Nurhayanti

Cibinong - Bupati Bogor, Nurhayanti, menyatakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Bogor dilarang menjadi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

"Pengurus KONI Kabupaten Bogor itu harus orang profesional agar semua cabang olahraga jadi juara pertama pada Porda XIII Jawa Barat 2018 karena prestasi," kata Bupati Bogor, Nurhayanti, saat musyawarah KONI Kabupaten Bogor di Cibinong, Kamis (11/6/2015).

Ia mengatakan jika pengurus KONI membutuhkan tenaga PNS Pemkab Bogor. Pemkab Bogor mempersilahkan tetapi harus bekerja sesuai bidangnya.

Ia berharap KONI Kabupaten Bogor bisa mensukseskan enam kunci sukses olahraga semakin maju di Kabupaten Bogor.

"Ingat KONI harus mensukses Porda XIII tahun 2018 membawa Kabupaten Bogor jadi juara pertama dengan mensukseskan prestasi atlet, sukses ekonomi dan sukses administrasi," katanya.

Ia mengingatkan kepada KONI Kabupaten Bogor agar tertib administrasi. Karena tertib administrasi bisa membawa KONI Kabupaten Bogor aman dan jauh dari tindak pidana khususnya korupsi.

"KONI Kabupaten Bogor sebagai lembaga mitra Pemkab Bogor di bidang olahraga," katanya.

Makanya, Bupati Bogor, terus memberikan pengarahan dan peringatan kepada KONI untuk tertib administrasi yang transparan dan akuntabel dalam hal pendanaan.

"Semoga musyarawah luar biasa KONI bisa memiliki pemimpin yang bisa memajukan olahraga Kabupaten Bogor," katanya.

Pemkab Bogor, kata dia, sudah memiliki Gelanggang Olahraga Pakansari yang berkapasitas 3000 penonton dan siap mensukseskan Porda Jabar dan kegiatan olahraga tingkat internasional.

" KONI juga sudah memiliki gedung sendiri sebagai tempat koordinasi organisasi olahraga semakin maju di Kabupaten Bogor," katanya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bogor, Muhammad Rusdi AS masa bakti 2015-2019, mengatakan siap memajukan olahraga Kabupaten Bogor. Serta mewujudkan olahraga Kabupaten Bogor sebagai juara umum pada Porda XIII tahun 2018 Jawa Barat. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,