'Gerakan 1000 Lilin' Tolak Kekerasan terhadap Anak

'Gerakan 1000 Lilin' Tolak Kekerasan terhadap Anak

'Gerakan 1000 Lilin' Tolak Kekerasan terhadap Anak

Jakarta - Doa dan tabur bunga untuk Angeline mewarnai gelaran "Gerakan 1000 Lilin untuk Anak Indonesia" yang dilakukan berbagai elemen organisasi yang konsen terhadap isu perlindungan anak. Geralaran tersebut berlangsung di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Kamis (11/6/2015) malam.
 
Ratusan lilin disiapkan yang ditancapkan pada kertas kue sebagai penyangga, dan lilin kemudian dinyalakan di tepi air mancur Bundaran HI. Selain tabur bunga dan doa bersama, acara itu juga akan diwarnai orasi oleh perwakilan berbagai kalangan.
 
Menurut Wakapolsek Menteng Kompol Gede Wisnu, aksi itu akan dikawal hingga berakhir sekitar pukul 21.00 WIB. Sekitar sepuluh personel dari Polsek Menteng yang akan menjaga acara ini. "Acaranya gerakan seribu lilin, menolak kekerasan terhadap anak, nanti juga akan ada orasi dan akan kita kawal," katanya.
 
Rangkaian acara Gerakan Seribu Lilin tribute to Angeline, yaitu tabur bunga, baca puisi, orasi kemudian ditutup dengan doa. Sejauh ini, gelaran tersebut tidak menganggu lalu lintas di sekitaran Bundaran HI. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,