Indonesia Tantang Thailand di Semifinal

Indonesia Tantang Thailand di Semifinal

Singapura - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 berhasil melangkah ke babak semifinal cabang sepakbola SEA Games 2015, usai menaklukkan tuan rumah Singapura U-23 dengan skor tipis 1-0 yang dihelat di Jalan Besar Stadium, Singapura, Kamis (11/6/2015) malam. Gol tunggal Indonesia ini, dicetak oleh Evan Dimas dimenit ke-46.

Skuat Garuda Muda sendiri di babak pertama harus puas bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah. Pasalnya meski skuat Garuda Muda memiliki peluang untuk dapat menjebol gawang Singapura, namun beberapa peluang tersebut gagal dimanfaatkan oleh Evan Dimas dan kawan-kawan menjadi gol.

Begitu pun Timnas Singapura U-23, mereka pun di babak pertama beberapa kali melakukan serangan ke lini pertahanan tim Garusa Muda, namun serangan yang dibangun oleh tim tuan rumah ini belum dapat menembus lini pertahanan anak asuh Aji Santoso, hingga turun minum kedudukan 0-0 tetap bertahan untuk kedua kesebelasan.

Memasuki babak kedua, Singapura kembali mengambil inisiatif untuk melakukan serangan, namun justru skuat Garuda Muda berhasil melakukan serangan balik dan menjebol gawang Singapura saat pertandingan baru berjalan satu menit. Gol yang membawa Indonesia U-23 unggul dari Singapura U-23 ini dicetak oleh Evan Dimas, usai memanfaatkan umpan cantik dari rusuk sebelah kanan.

Tertinggal satu gol, Singapura mencoba mengejar ketertinggalannya, mereka pun kembali melakukan seranga. Tim yang tampil di hadapan publiknya ini hampir saja menyamakan kedudukan, beruntung bola serangan dari Singapura berhasil diantisipasi oleh Teguh.

Pada menit 61, Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk dapat menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas, akan tetapi sepakan keras yang dilakukan oleh Syaiful Indra Cahya, masih dapat diblok oleh penjaga gawang.

Tiga menit berselang, Singapura harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Wai Loon diganjar kartu kuning kedua dan menghasilkan kartu merah. Pemain bernomor punggung 13 ini sebelumnya melakukan pelanggaran keras terhadap Evan Dimas.

Unggul pemain, Timnas Indonesia U-23 kembali mencoba menambah keunggulannya, mereka pun beberapa kali melakukan serangan ke lini pertahanan Singapur. Namun serangan yang dibangun oleh Evan Dimas cs masih dapat diantisipasi oleh pemain-pemain Singapura.

Wasit pun memberikan tambahan waktu selama tujuh menit, namun tambahan waktu yang cukup lama tersebut tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Singapura, hingga pertandingan usai, keunggulan Indonesia 1-0 untuk Indonesia tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Indonesia U-23 menjadi runner up grup A dan berhasil lolos ke babak semifinal SEA Games 2015. Dalam babak semifinal nanti Indonesia akan menghadapi juara Grup B, Thailand. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,