Kepergian Di Matteo Picu Kheira ke Juventus

Kepergian Di Matteo Picu Kheira ke Juventus

Pemain internasional Jerman Sami Khedira

Berlin - Pemain internasional Jerman Sami Khedira mengatakan pengunduran diri Roberto di Matteo sebagai pelatih Schalke 04 membuat dirinya tidak berminat pindah ke Royal Blues dan memicu gelandang Real Madrid itu untuk bergabung dengan Juventus.

"Itu merupakan pertimbangan serius untuk saya, namun pada akhirnya terlalu banyak keresahan. Ketika seorang pelatih dipecat, itu menentukan bagi saya," kata pemain 28 tahun itu kepada Sky.

Di Matteo meninggalkan Schalke pada bulan lalu setelah klub itu gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Khedira kemudian menyetujui kontrak empat tahun untuk bergabung dengan finalis Liga Champions dengan status free transfer setelah kontraknya di Real Madrid habis, mantan bintang Stuttgart ini sempat bermain-main dengan ide untuk kembali ke Jerman.

Gelandang itu mengatakan dirinya memiliki "pembicaraan yang sangat bagus" dengan sejumlah sosok senior Schalke dan Di Matteo sebelum sang pelatih mengundurkan diri, namun setelah hal itu terjadi "sudah jelas bahwa saya akan mengambil langkah selanjutnya menuju Italia."

Juventus kalah 1-3 dari Barcelona di final Liga Champions di Berlin akhir pekan silam, namun Khedira yakin tim barunya itu akan menikmati lebih banyak kesuksesan setelah mereka memenangi gelar Liga Italia untuk keempat kalinya secara beruntun dan juga menjuarai Piala Italia.

"Pada satu titik di beberapa tahun mendatang, Juventus akan memenangi Liga Champions bersama saya di tim, maka ini sangat cocok," ucapnya.

Khedira yang lahir di Stuttgart telah berada di Real sejak musim panas 2010, dan membantu raksasa Spanyol itu memenangi satu gelar Liga Spanyol, Piala Raja, Piala Dunia Klub pada empat tahun pengabdiannya di Santiago Bernabeu. Demikian lapora AFP. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,