Alam Indonesia Dikupas Habis di Namibia

Alam Indonesia Dikupas Habis di Namibia

London - Pesona keindahan alam beserta keanekaragaman diperkenalkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Windhoek dalam Namibia Tourism Expo (NTE) 2015 yang berlangsung dari 10 sampai 13 Juni mendatang dengan tema "The Wonders of Ecotourism in Indonesia", 

Counsellor KBRI Windhoek Pramudya Sulaksono, Jumat (12/6/2015) mengatakan NTE adalah suatu ajang pameran pariwisata bergengsi di Namibia yang mempertemukan tour operator, pemilik hotel/lodge, pengelola konservasi alam dan masyarakat pecinta wisata lingkungan di Namibia.

Indonesia adalah salah satu negara tujuan wisata yang mempunyai keindahan alam dengan pantainya yang mempesona. Gugusan pulau yang indah, panorama alam, lengkap dengan kehidupan flora dan faunanya diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan Namibia mengunjungi Indonesia.

Duta Besar RI untuk Republik Namibia merangkap Republik Angola, Agustinus Sumartono, selama NTE 2015, KBRI menampilkan keindahan dan kekayaan alam Indonesia melaui tiga sisi utama, yaitu panorama keindahan alam nuansa pertanian diwakili keindahan sawah dan sistem pengairan subak di Ubud, Bali .

Sisi kedua adalah gugusan kepulauan Raja Ampat, yang terletak tidak jauh dari Papua. Raja Ampat saat ini menjadi primadona pariwisata ekoturisme di Indonesia karena memiliki eksotika pantai yang indah, ujarnya.

Menurut Dubes, tidak kalah indahnya dengan alam Bali dan Raja Ampat, sisi ketiga akan ditampilkan Indonesia kekayaan alam hutan hujan tropis dan aneka satwa liar yang dilindungi seperti Taman Konservasi Nasional Orangutan Tanjung Punting di Kalimantan Tengah dan Bukit Lawang di Sumatra Utara.

Berbagai keindahan alam Indonesia juga diperkenalkan kepada pengunjung NTE 2015. Selama pameran berlangsung, pengunjung menikmati media interaktif tentang berbagai destinasi ekoturisme dan budaya di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Diantaranya Pulau Weh, Danau Toba, Ngarai Sianok, Raflesia Park, Way Kambas, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo, Kintamani, Tanah Lot, Rinjani, Gili Trawangan, Danau Kelimutu, Taman Nasional Komodo, Hutan Bakau Tarakan, Pulau Derawan, Taman Laut Bunaken, Tana Toraja, Wakatobi, Danau Sentani dan Puncak Jaya (Carztensz).

Stand "The Wonders of Ecotourism in Indonesia" KBRI Windhoek menyiapkan paket wisata ke Indonesia bekerjasama dengan tour operator Namibia dan informasi mengenai paket-paket wisata ke beberapa tujuan wisata seperti Pulau Derawan, Tanjung Puting, Wakatobi dan Raja Ampat. Selain informasi ekowisata KBRI juga mengadakan kuis dengan hadiah yang menarik. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:wisata,