Chile Bungkam Ekuador di Laga Perdana Piala Amerika

Chile Bungkam Ekuador di Laga Perdana Piala Amerika

Gol kemenangan Chile dibukukan gelandang serang Juventus Arturo Vidal

Jakarta - Tuan rumah Chile berhasil membungkam Ekuador 2-0 pada laga pertama fase grup A Piala Amerika di Stadion Nasional Santiago Chile, Jumat (12/6/2015) pagi WIB.

Gol kemenangan Chile dibukukan gelandang serang Juventus Arturo Vidal dan penyerang Napoli Eduardo Vargas di babak kedua.

Pada jalannya laga babak pertama kedua tim masih meraba kekuatan lawan sehingga tidak ada gol yang tercipta kendati permainan kombinasi lini tengah Chile yang diperkuat Isla, Vidal, dan Sanchez kerap merepotkan Ekuador.

Chile membuka angka melalui titik penalti akibat pelanggaran pemain Ekuador, Bolanos, yang menjatuhkan Vidal di kotak penalti di menit 67. Vidal yang menjadi eksekutor tendangan itu berhasil membawa timnya unggul 1-0.

Tuan rumah menggandakan kedudukan menjadi 2-0 ketika umpan Sanchez berhasil dimaksimalkan Eduardo Vargas di menit 84.

Tendangan kaki kanan Vargas menghujam tepat ke sudut bawah gawang yang tidak mampu ditepis Dominguez, penjaga gawang Ekuador.
 
Gelandang Chile Matias Fernandez diganjar kartu merah akibat melanggar pemain Ekuador, Paredes, di menit 90. Hingga laga usai skor tetap 2-0 untuk kemenangan Chile. 

Mengutip data statistik Conmebol, Chile unggul penguasaan bola dangen 59 berbanding 41 persen atas Ekuador. Tuan rumah juga melepaskan delapan tendangan sementara Ekuador hanya tiga.

Hasil ini membuat Chile menjadi pimpinan grup sementara karena laga grup A lainnya antara Meksico versus Bolivia baru akan digelar besok.

Susunan pemain dilansir dari situs remsi Conmebol:

Ekuador (4-4-2): Dominguez; Paredes, Achiler, Erazo, W. Ayovi; F. Martinez (Ibarra), Noboa, Lastra (Quinonez); Bolanos, Enner Valencia.

Chile (4-3-1-2): Bravo; Medel, Jara, Mena, Isla, Aranguiz, Diaz (Pizzaro), Beausejour (Vargas); Vidal, Valdivia (Matias Fernandez), Sanchez.
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,