PPDB Molor, 6.000 Siswa Gigit Jari Orangtua pun Kecewa

PPDB Molor, 6.000 Siswa Gigit Jari Orangtua pun Kecewa

Bandung- Sekitar 6.000 siswa yang mendaftar PPDB Kota Bandung dari jalur Non-Akademis warga Kurang Mampu (SKTM) terpaksa gigit jari, karena belum bisa diterima di sekolah negeri pilihan mereka.

 
Sementara itu, ratusan orangtua di beberapa sekolah negeri pun mengaku kecewa karena pengumuman jalur PPDB tidak diumumkan, Jumat hari ini. Padahal sesuai dengan Juknis PPDB, pengumuman penerimaan siswa jalur nonakademis harusnya sudah diumumkan hari ini.
 
"Saya kecewa kenapa nggak ada pemberitahuan sama sekali baik dari sekolah ataupun di web ppdb. Padahal, ini sangat penting kami menunggu kepastian penerimaan," ujar Rima, salah satu orangtua jalur nonakademis prestasi, di Bandung, Jumat(12/6/2015).
 
Orangtua siswa dari jalur nonakademis tersebut berbondong-bondong datang ke sekolah, untuk mengetahui penerimaan siswa jalur tersebut. Gagalnya pengumuman penerimaan siswa dari jalur nonakademis kabarnya dikarenakan belum adanya rapat pleno penetapan siswa oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil dikarenakan sedang berada di Amerika Serikat.
 
Wakasek Humas SMAN C Bandung Iwan Hermawan mengatakan, jika sudah ada pengumuman di ppdb on line. "Pengumumannya akan diundur," tuturnya. Dalam ppdb online tersebut dijelasakan jika pengumuman diundur dan menunggu kedatangan WaliKota Bandung.
 
Berikut petikannya, "Pengumuman dari online baru te ppdb.bandung.go.id , Sesuai dengan peraturan walikota No. 361 Tahun 2015 tentang perubahan kelima atas peraturan walikota Bandung tahun 2010, tentang tata cara penerimaan peserta didik baru pada taman kanak-kanak/raudhatul athfal dan sekolah /madrasah disampaikan, penetapan pengumuman peserta didik baru ditetapkan oleh Dinas Pendidikan melalui sidang pleno bersama dewan pembina. 
 
Sehubungan dengan hal itu disampaikan,  sidang pleno belum dapat dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2015 dikarenakan Bpk. Walikota Bandung sebagai ketua dewan pembina panitia pelaksana PPDB 2015 sedang tugas luar kota yang tidak dapat diwakilkan. Maka pengumuman PPDB akan disampaikan segera setelah rapat pleno dilaksanakan dan hasilnya disampaikan melalui web ini,". (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait