Cimahi Ajak Kembangkan Techno Park

Cimahi Ajak Kembangkan Techno Park

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi mengajak pemerintah daerah lain di Jawa Barat untuk bersama-sama membantu pengembangan "Techno Park" di Cimahi yang ditunjuk pemerintah pusat untuk program pengembangan 100 Taman Sains dan Teknologi Indonesia.

"Kami membutuhkan dukungan kerja sama kota/kabupaten lainnya untuk dapat berkontribusi sehingga pertumbuhan teknologi di wilayah Jawa Barat bisa kita banggakan," kata Wali Kota Cimahi Atty Suharti di Cimahi, Jumat (12/6/2015).

Ia menuturkan Pemerintah Kota Cimahi telah dipilih oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sesuai permintaan Presiden Indonesia untuk mendampingi pengembangan "Techno Park".

Pengembangan program itu, kata Atty, rencananya akan dipusatkan di Kecamatan Cimahi Selatan yang diharapkan dapat memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Diharapkan sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi lokal Cimahi sehingga produk Kota Cimahi memiliki inovatif dan berkualitas," katanya.

Menurut dia, pengembangan program secara bersama-sama merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam mengembangkan ekonomi lokal, terutama yang berbasis dari potensi daerah.

Pengembangan teknologi, lanjut dia, harus mampu menguatkan produk lokal yang akan bersaing dengan produk dari luar, bersamaan diberlakukannya masyarakat ekonomi Asean.

"Semangat berkarya dan berkreasi ini perlu terus difasilitasi dengan sungguh-sungguh. Kita semua wajib memberikan penghargaan tinggi kepada mereka para penggiat teknologi dengan hasil-hasil karyanya," katanya.

Atty juga berharap seluruh elemen masyarakat mendukung upaya pemerintah Kota Cimahi dalam rencana pembangunan "Techno Park".

Program itu, lanjut dia, bukan untuk kepentingan pemerintah, tetapi kepentingan seluruh masyarakat Kota Cimahi, Jawa Barat, umumnya bangsa Indonesia. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,