Warriors Samakan Kedudukan 2-2

Warriors Samakan Kedudukan 2-2

Cleveland - Andre Iguodala mencetak angka tertingginya musim ini 22 angka dan Steph Curry menambah 22 angka saat Golden State Warriors mengalahkan Cleveland 103-82 di Cleveland, Jumat (12/6/2015) WIB, untuk membuat kedudukan pada final NBA itu menjadi imbang 2-2.

Iguodala, yang dimasukkan ke dalam tim pertama untuk mendorong peraihan angka yang lebih banyak dan membantu untuk membatasi pergerakan pemain bintang Cavaliers LeBron James, berhasil melakukan keduanya saat Warriors membuat imbang final yang memperebutkan empat kemenangan itu.

Pertandingan kelima akan digelar pada Minggu (Senin WIB) di Oakland, sementara pertandingan keenam pada Selasa (Rabu WIB) di Cleveland.

Warriors sebelumnya menelan dua kekalahan secara beruntun namun berhasil menghindarkan kekalahan tiga pertandingan pertama mereka musim ini. Sebelumnya tidak pernah ada tim yang bisa bangkit dari ketinggalan 1-3 bisa memenangi final NBA.

James, yang rata-rata mencatat 41 angka pada final, mengalami dua luka pada bagian kanan kepalanya selah terjatuh pada kuarter kedua dan bertarung dengan kram pada kakinya dan melawan kelelahan pada paruh kedua pertandingan itu.

Pemain asal Rusia Timofey Mozgov memimpin perolehan angka Cleveland dengan 28 angka, tertinggi selama karirnya, dan 10 "rebound". James mencetak 20 angka, 12 "rebound", dan delapan "assist".

Warriors sedang mengincar gelar pertama mereka sejak 1975, sementara Cavaliers sedang berupaya mengakhiri masa paceklik gelar 51 tahun bagi bagi tim-tim olahraga Cleveland, sejak tim NFL Browns menjadi juara pada 1964.(AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,