Seluruh Persiapan Pengumuman Kabinet Mubazir

Seluruh Persiapan Pengumuman Kabinet Mubazir

Seluruh Persiapan Pengumuman Kabinet Mubazir

Jakarta - Panggung megah yang khusus disiapkan  PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II untuk mengumumkan kabinet menjadi sia-sia, menyusul Presiden Jokowi membatalkan secara mendadak pengumuman kabinetnya di Terminal III, Dermaga 300, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 22 Oktober 2014 malam.

Panggung berukuran 50 X 10 meter yang berada tepat di pinggir laut itu menjadi terbengkalai. Sound system dan dua rigging atau lighting standar untuk melakukan konser di malam hari itupun praktis tidak terpakai.

Pihak penyelenggara juga sudah menyiapkan tiga buah tenda berukuran besar, yang di dalamnya terdapat berbagai macam kudapan dan makan malam. Tenda putih itu juga dilengkapi dengan air conditioner. Sejumlah toilet VVIP juga tampak berjejer di samping tenda.


Tidak hanya itu, Jokowi bersama rombongan juga direncanakan menaiki Kapal Motor Mabohai dari Dermaga 106 untuk berlayar menuju Terminal operasi (TO-III). Rombongan Jokowi akan merapat di Dermaga 303 Pos Bitung, untuk menuju mimbar dan mengumumkan pembentukan kabinet.

"Saya dapat kabar kalau untuk menyewa kapal itu sekitar Rp 200 juta. Kapal motor itu khusus untuk membawa Jokowi dan rombongan," kata seorang petugas.
 

Bukan hanya berbagai fasilitas yang menjadi sia-sia, pengamanan VVIP yang sudah disiapkan juga menjadi sia-sia. Selain Paspampres, puluhan personel Brimob bersiaga mengamankan kedatangan orang nomor satu di negeri ini. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:nasional,