Sarri Ganti Benitez di Napoli

Sarri Ganti Benitez di Napoli

Napoli tunjuk Maurizio Sarri sebagai pengganti Rafael Benitez

Roma- Maurizio Sarri secara resmi telah ditunjuk untuk menjadi pelatih Napoli, menggantikan pria asal Spanyol Rafael Benitez yang pindah ke Real Madrid, demikian diumumkan klub Liga Italia tersebut.

Sarri (56) mengarsiteki Empoli sejak 2012 dan memiliki reputasi untuk sepak bola menyerangnya yang atraktif.

Ia juga mampu menjaga klub itu tetap berada di kompetisi teratas dengan dana yang sangat terbatas.

Sarri akan membawa para stafnya dan diyakini berniat untuk mendekati pemain internasional Italia Mirko Valdifiori yang masih membela Empoli, gelandang yang menjadi dasar pembangunan timnya.

Sarri dilaporkan menyetujui kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan untuk tahun berikutnya, dan akan menerima 1,5 juta euro per musim, lima kali lipat dari gaji yang diterimanya di Empoli.

Empoli, yang dipimpin Sarri untuk menembus Serie A pada percobaan kedua pada 2014, finis delapan angka di atas zona degradasi namun mendapat pujian banyak pihak karena memiliki hasil-hasil yang impresif, termasuk kemenangan 3-0 atas Palermo dan 2-0 atas Lazio di kandang sendiri, serta menahan imbang Napoli 2-2, Fiorentina 1-1, dan AC Milan 1-1 saat memainkan pertandingan-pertandingan tandang.

Sarri, yang biasanya tidak bercukur, dikenal dengan ciri khas pakaian trainingnya dan merokok di pinggir lapangan, namun ia juga mendapat banyak rasa hormat atas pendekatan taktikalnya yang mengeksploitasi situasi-situasi bola mati.

Benitez meninggalkan Napoli pekan lalu setelah gagal mengamankan peringkat ketiga dan memasuki playoff kualifikasi Liga Champions musim depan, dan telah direkrut Real. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,