Bandung Miliki Taman Asia Afrika Bertepatan HUT ke-205

Bandung Miliki Taman Asia Afrika Bertepatan HUT ke-205

Taman Asia Afrika bisa tambah ruang untuk edukatif dan ekologis. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Pemkot Bandung melalui Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung, menargetkan Taman Asia Afrika akan beres pada waktu perayaan Hari Ulang Tahun Bandung ke-205 pada bulan September mendatang. Dari informasi dinas terkait pembangunan taman yang berlokasi di daerah Kiaracondong, Kota Bandung ini, akan dilakukan usai Lebaran mendatang.

 

“Bulan Juli harus sudah dilakukan pembangunan dan ditargetkan bisa selesai dalam waktu kurang dari 3 bulan,” kata Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung, Arief Prasetya di kantor Diskamtam Kota Bandung, Jumat (12/6/2015).

 

Arief menjelaskan, Taman Asia Afrika akan dibangun di daerah di Jl. Kiaracondong, Kota Bandung.

 

“Taman tepatnya akan dibangun di tanah kosong di Jl. Kiaracondong dan Jl. Jakarta, taman ini akan dipenuhi unsur edukatif dan ekologis. Pokoknya taman ini berbeda dengan taman tematik yang sudah ada di Kota Bandung. Taman ini nantinya akan lebih mencirikan identitas negara peserta KAA,” jelasnya.

 

Hadirnya taman ini diharapkan bisa mendukung fungsi sosial dan ekologis masyarakat Kota Bandung.

 

“Fungsi ekologis yaitu sebagai tempat penyerapan air, dan fungsi sosialnya untuk tempat interaksi dan silaturahmi warga Bandung,” paparnya.

 

Dari segi pendanaan katanya, taman ini dibuat dari dana hibah pihak ketiga ke Pemkot Bandung, jadi bukan menggunakan anggaran dari APBD Kota Bandung. DED taman ini informasinya akan dibuat oleh tim Walikota Bandung, Ridwan Kamil. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,