Jabar Bertekad Jadi Tuan Rumah PON Terbaik

 Jabar Bertekad Jadi Tuan Rumah PON Terbaik

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Provinsi Jawa Barat bertekad menjadi tuan rumah terbaik dalam penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, kata Wakil Gubernur Jawat Bara Deddy Mizwar.

"Saya kira bukan hanya menjadi yang terbaik sebagai tuan rumah tapi Provinsi Jabar hingga saat ini terus berupaya agar PON nanti sukses," kata Deddy Mizwar, usai membuka Peparpenas VII 2015, di Lapngan Atletik GOR Padjadjaran Bandung, Jumat (12/6/2015).

Ia menuturkan, kesuksesan dan kelancaran PON ini bukanlah tanggung jawab Pemerintah semata namun juga merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat.

"Kami terus berupaya menyiapkan segala hal tentang PON nanti dan terus melakukan sosisliasi kepadamasyarakat karena kesuksesan yang akan diraih juga merupakan kesuksesan bersama," ujar Wagub.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak semua pihak merapatkan barisan untuk menggapai catur sukses PON yakni Sukses Prestasi, Sukses Penyelenggaraan, Sukses Pemberdayaan Ekonomi dan Sukses Administrasi yang didalamnya meliputi, sukses kesehatan, keuangan dan keamanan".

"Kalau itu semua tercapai setelah PON dilaksanakan, maka tidak akan menyisakan persoalan bagi Jawa Barat," kata dia.

Sementara itu, terkait masalah dugaan korupsi dalam pembangunan Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api yang rencananya akan dijadikan sebagai lokasi opening ceremony PON XIX, pihaknya berharap agar hasil investigasi dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) terkait struktur bangunan tersebut mengalami kerusakan dan ambles.

"Kalau bisa hasil dari Kementerian PU ini segera keluar. Ini penting agar PB PON bisa bertindak cepat terkait opening ceremony," ujar Deddy Mizwar.

Pihaknya meminta agar Kementerian PU segera menentukan apakah Stadion GBLA bisa dijadikan sebagai tempat opening ceremony PON Jawa Barat. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,