Donorkan 105 Liter ASI, Wanita AS Jadi 'Ibu Susu'

Donorkan 105 Liter ASI, Wanita AS Jadi 'Ibu Susu'

Amy Bormann, Menjadi pendonor asi bagi ratusan bayi prematur.

Wisconsin - Menjadi peri penolong bagi ratusan bayi prematur di seluruh negeri tampaknya punya keasyikan dan kebanggaan tersendiri. Pasalnya, seorang ibu asal Wisconsin, Amerika Serikat itu tecatat menjadi pendonor tuggal,  yang menyumbangkan lebih dari 105 liter air susu ibu untuk Bank ASI Pusat.
 
 
Seperti dilansir ABC News, Amy Bormann nama wanita itu mengaku , pada  awalnya sewaktu menyusui anak pertamanya, dia tidak memproduksi terlalu banyak air susu ibu (ASI). Namun, saat menyusui putra keduanya yang kini berusia satu tahun, Amy menyadari bahwa dia memiliki ASI terlalu banyak.
 

"Saat Greyson berusia 6 bulan, saya punya cadangan ASI di dua freezer dengan ukuran besar,” katanya.  Oleh karena itu, Amy pun berinisiatif untuk menyumbangkan kelebihan ASI yang dia miliki pada rumah sakit setempat, di mana dia bekerja sebagai perawat di bagian bayi.  "Saya bekerja sebagai perawat di bagian bayi, dan saya tahu betapa pentingnya ASI khususnya bagi bayi prematur,” ujarnya.


Meski sudah disumbangkan, ASI Amy terus melimpah. Hingga akhirnya dia kembali menyumbangkan dalam jumlah yang lebih banyak ke Bank ASI Pusat. Hal tersebut secara tidak langsung membuat Amy menjadi "ibu susu" dari ratusan bayi prematur di seluruh Amerika Serikat.


"Sesungguhnya kami merasa sangat beruntung memiliki pendonor ASI seperti Amy. Sebab, cadangan susu bagi bayi prematur dan bayi baru lahir sangatlah penting,” kata Susan Lindekugel, Manajer Bank ASI Pusat, Wisconsin.
 
Menurut Lindekugel, produksi ASI Amy memang sangat berlimpah. Bila umumnya wanita hanya bisa mendapatkan sebanyak 2-5 ons ASI per sekali pompa, Amy mampu menghasilkan 5-10 ons ASI hanya dalam satu kali pompa. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:unik,

terkait

    Tidak ada artikel terkait