Pemprov dan Kabupaten/Kota Sinergikan Program

Pemprov dan Kabupaten/Kota Sinergikan Program

Pemprov dan Kabupaten/Kota Sinergikan Program

Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar membuka secara resmi Rapat Teknis Staf Ahli Provinsi dan daerah, yang bertema “Sinergitas Staf Ahli Gubernur dengan Staf Ahli Bupati/Walikota Guna Mewujudkan Sinergitas Program Kegiatan Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jabar”, di Hotel Savoy Homan Bandung, Kamis (23/10/2014)).

Dalam acara tersebut sekitar  135 Staf ahli mulai dari bidang hukum dan politik, pemerintahan, pembangunan, ekonomi dan keuangan sampai kemasyarakatan dan SDM diundang. 

Wagub mengatakan, peranan staf ahli ini sangat penting dalam suatu pemerintahan.

“Staf ahli mempunyai peran penting, karena menjadi konsultan bagi kepala daerah dalam merumuskan suatu program pembangunan di daerah,” ujar  Wagub yang akrab disapa Demiz ini.

Demiz mengungkapkan, salah satu pengalamannya ketika pertama kali memasuki dunia birokrasi, keberadaan staf ahli sangat membantunya dalam perjalanan sebagai seorang wakil gubernur.

“Saya ini seorang seniman yang masuk ke pemerintahan provinsi. Jadi saya buta-tuli sama semua masalah birokrasi dan pemerintahan. Tetapi semua bisa dipelajari melalui peranan staf ahli,” jelasnya.

Demiz meyakini, jika kualitas staf ahli akan berdampak pada kebijakan program daerah. Selain itu staf ahli memiliki objektivitas yang tinggi karena tidak terlibat dalam kegiatan operasional.

“Kalau itu tercipta (sinergitas staf ahli). Maka problem sinergitas antara provinsi kabupaten/ kota tentu lebih bagus.  Sebab saya katakan lebih obejektif dalam melihatnya para staf ahli. Karena tidak terlibat dalam kegiatan-kegiatan oprasional. Justru bisa lebih objektif dalam mengevaluasi atau melihat problem di daerahnya masing-masing," imbuhnya.

Demiz berharap, dari rapat ini akan tercipta suatu sinergitas yang baik, sehingga akan lebih mempercepat visi dan misi daerah, yang akan berdampak pada pencapaian visi-misi provinsi yang ingin maju bersama-sama. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,