Intan Sabet Juara Pertama di 'Manca Hijab Festival 2015'

Intan Sabet Juara Pertama di 'Manca Hijab Festival 2015'

Intan saat menerima piala juara ke 1 Manca Hijab Festival 2015. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung - Pertarungan sengit dalam Manca Hijab Festival 2015 selesai sudah. Berkat kerja kerasnya, Intan Regina dari SMA Darul Falah, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat berhasil meraih gelar juara pertama Lomba Manca Hijab Festival. Intan sengaja menonjolkan trend hijab dengan kombinasi gaya Yunani berbalut batik khas Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Perebutan gelar juara 1, 2, dan 3, serta juara favorit memang berjalan cukup alot. Setiap peserta harus bisa menyisihkan puluhan peserta lain untuk masuk ke tingkat 10 besar dan kemudian ke final.  

Peserta yang masuk 10 besar harus kembali beradu bakat dengan peserta lain, baik dari sisi catwalk maupun menjawab berbagai pertanyaan dari para dewan juri seputar berbagai hal, baik masalah social, pendidikan, Islam, dan yang lainnya.

Dari hasil akhir pertandingan, Intan berhasil meraih juara 1, disusul juara 2, Erina Azzahra dari MAN Cililin, dan juara 3 Rismayani Ayu dari SMK YPII, Cililin.  

Keberhasilan Intan dari SMA Darul Falah dinilai sebagai awal kebangkitan dia menjadi model hijab. Pasalnya, ini adalah acara pertama kali sejak dia berhijab satu tahun lalu. ”Ini melalui berjuangan keras, dan doa, sebelumnya saya selama 2 hari harus merancang busana ini sendiri karena memang hobi mendesain baju,” aku Intan di sela Manca Hijab Festival 2015, di Gedung SK Indah, Alun-alun Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (14/6/2015). 

Intan sendiri tidak menyangka dirinya akan lolos menjadi juara 1 di lomba Manca Hijab Festival 2015. ”Juara ke 1 ini tentunya bisa mengharumkan nama sekolah. Saya tidak menyangka sebelumnya bahwa dalam lomba hijab ini akan menembus juara 1. Alhamdulilah ini sesuatu banget,” ucap Intan. 

Senanda dengan itu, Zyana Regyna Maharani mengaku merasa senang bisa menjadi juri dan memberikan masukan seputar trend berhijab tetap modis namun  syar’i. “Pemenang di lomba ini otomatis akan masuk dan tergabung di dalam Indonesia Hijab Style Model Community, nanti mereka bisa berbagi pengalaman seputar dunia hijab,” kata Zyana Regyna Maharani. (Jr.)**

.

Categories:Fesyen,
Tags:,