Busana Hijab Kian Digandrungi Warga Cililin

Busana Hijab Kian Digandrungi Warga Cililin

10 besar finalis Manca Hijab Festival. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung - Imaj busana muslim yang terkesan jadul, kampungan, dan kurang gaul lambat laun terkikis, seiring berkembangnya trend fashion busana muslim yang lebih modern, stylis, dan modis. Trend ini telah mengubah pandangan anak muda, khususnya kaum hawa untuk mengenakan hijab atau busana muslim.

Di kawasanCililin, Kabupaten Bandung Barat misalnya, diadakannya lomba hijab ternyata banyak diminati oleh para siswi setingkat SMA/SMK/MA. Terbukti pada acara lomba Manca Hijab Festival 2015 yang diselenggarakan oleh Manca Enterprise, peserta yang ikut cukup banyak. Bahkan pesertanya datang dari luar Kabupaten Bandung Barat seperti Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Karawang.

Menurut CEO Manca Enterprise, Muhammad Restu Nugraha, lomba hijab yang digelar Manca Enterprise Cililin tersebut terbilang cukup meriah. Lomba itu diikuti oleh sekitar 20 sekolah di Bandung Raya dan 3 kampus.

“Kita sengaja mengundang sekolah dan kampus via social media dan broadcast, dengan tujuan meramaikan lomba hijab dalam rangkaian menyambut bulan suci Ramadan. Peserta cukup banyak ada sekitar 80 orang. Mereka saling berlomba menjadi yang terbaik dari sisi penampilan ataupun pemilihan busana,” tutur Restu kepada CikalNews di kantor Manca Cililin, Jl. Radio, Cililin Kabupaten Bandung Barat, Minggu (14/6/2015).

Menurut Restu, siswa yang berhasil menjadi juara di acara lomba Manca Hijab Festival mendapatkan sebuah trofi, dan kontrak kerja sama dengan Indonesia Hijab Style Model Community. “Kita siapkan trofi untuk sang juara, siapa yang paling baik di antara yang terbaik dialah yang berhak mendapat itu,” katanya.

Selain memperebutkan trofi juara, ternyata motivasi siswi ikut lomba adalah untuk mengembangkan kreatifitas mereka dalam memadupadankan busana muslim. Hal itu agar terlihat lebih berkelas, elegant, dan mempesona.

Ternyata kebanyakan dari mereka saat berlenggak-lenggok di atas catwalk, mereka sudah tidak canggung dan grogi lagi. Selisik punya selisik ternyata mereka memang sudah terbiasa mengikuti ajang peragaan busana. (Jr.)**

.

Categories:Fesyen,
Tags:,