Kembali ke Inggris, Turis Bugil di Kinabalu Minta Maaf

Kembali ke Inggris, Turis Bugil di Kinabalu Minta Maaf

Eleanor Hawkins, salah seorang turis asal Inggris yang berbuat tidak senonoh alias bugil

London - Turis bugil asal Inggris bernama Eleanor Hawkins, salah seorang turis asal Inggris yang berbuat tidak senonoh alias bugil, kini telah kembali ke negaranya. Ia pun telah menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Malaysia, karena telah mengunggah foto dirinya tengah bertelanjang di puncak Gunung Kinabalu.
 
Dilansir The Associated Press, Minggu (14/6/2015) Hawkins yang sempat mendekam selama tiga hari di penjara Sabah, Malaysia telah menyesali perbuatannya. "Saya sadar perbuatan saya bodoh dan saya tahu hal itu menyinggung warga lokal Sabah. Oleh karena itu, saya minta maaf," ujar mahasiswi itu.
 
Wanita berusia 23 tahun itu seorang dari empat wisatawan asing yang dihukum pemerintah Malaysia, karena melucuti pakaian mereka dan mengambil foto nudis di atas Gunung Kinabalu yang dianggap keramat oleh warga setempat.
 
Saat membaca pernyataan di depan rumahnya di Draycott, sekitar 195 kilometer arah utara London, Inggris, Hawkins pun nyaris menangis. Dia mengungkapkan betapa lega dirinya bisa kembali ke rumah.
 
Diberitakan sebelumnya, foto warga asing sedang telanjang di puncak Gunung Kinabalu yang diunggah di media sosial Facebook memicu kemarahan suku Kadazandusun di Sabah. Orang-orang Kadazandusun menganggap gunung itu sebagai tempat suci untuk menyemayamkan jenazah.
 
Warga Kadazandusun pun menuduh turis bugil itu sebagai penyebab gempa bumi yang mengguncang Kota Ranau, yang berjarak 17 kilometer dari Gunung Kinabalu, beberapa waktu lalu. Mereka menganggap orang-orang yang berlaku tidak seronok itu, telah membangkitkan kemarahan arwah leluhur yang bersemayam di gunung. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,