Dua Gol Wilshere Menangkan Inggris

Dua Gol Wilshere Menangkan Inggris

Slovenia - Dua gol Jack Wilshere mengantar Inggris menang 3-2 atas Slovenia pada laga grup E kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Stozice Ljubljana, Slovenia, Senin dini hari (15/6/2015) WIB.

Dua gol gelandang Arsenal, Jack Wilshere, dibukukan pada babak kedua memanfaatkan umpan penyerang Liverpool Adam Lallana. Sementara gol penentu kemenangan Inggris dicetak Wayne Rooney.

Pada jalannya laga, Inggris tertinggal 0-1 oleh Slovenia ketika Milivoje Novakovic mencetak gol memanfaatkan umpan pendek Josip Ilicic di 38.

Namun tim asuhan Roy Hogdson membalas melalui tendangan Jack Wilshere dari luar kotak penalti di menit 57. Gol itu tercipta berkat aksi Sterling dan Adam Lallana yang membuat bek Slovenia panik sehingga membuang bola ke arah Wilshere

Wilshere kembali menggetarkan gawang Slovenia dengan tendangan kerasnya di menit 73 setelah menerima bola dari Adam Lallana.

Slovenia mencetak gol balasan dari umpan melambung Jokic yang diselesaikan oleh sundulan Pecnik yang tidak mampu dijangkau Joe Hart di menit 84. 

Inggris membalas gol itu melalui serangan balik yang diselesaikan dengan baik oleh Wayne Rooney di menit 86. Gol tersebut menjadi penutup laga untuk kemenangan Inggris 3-2.

Hasil ini membuat Inggris perkasa di puncak klasemen grup E dengan rekor sempurna yaitu 18 poin dari enam laga sementara Slovenia di peringkat tiga dengan sembilan poin.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs UEFA:

Inggris (4-3-3): Hart; Jones (Lallana), Cahill, Smalling, Gibbs; Henderson, Wilshere, Delph (Clyne); Sterling, Rooney, Townsend (Walcott).

Slovenia (4-2-3-1): Handanovic; Ilic, Brecko, Cesar, Jokic; Mertelj, Kurtic (Lazarevic); Kampl, Ilicic (Birsa), Kirm (Pe?nik); Novakovic. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,