Neymar dan Costa Menangkan Brasil 2-1 atas Peru

Neymar dan Costa Menangkan Brasil 2-1 atas Peru

Penyerang Brasil Neymar (AFP PHOTO/PEDRO UGARTE)

  Chile- Neymar dan Douglas Costa menjadi penentu kemenangan Brasil 2-1 atas Peru pada laga grup C Piala Amerika 2015 di Stadion German Becker Temuco, Chile, Senin (15/6/2015) pagi WIB.

Neymar mencetak gol penyeimbang dan memberikan umpan panjang untuk penyerang Shakhtar Donetsk, Douglas Costa, di ujung babak kedua.

Pada jalannnya laga, Brasil tertinggal oleh gol cepat yang dilesakkan Cueva pada menit ke-3. Gol itu bermula dari umpat panjang Jefferson yang gagal dihentikan bek David Luiz.

Dua menit kemudian Brasil membalas gol Peru lewat kerja sama dua pemain Barcelona. Dani Alves melepaskan umpan dari sayap kanan yang langsung disundul Neymar menjadi gol. Skor menjadi 1-1.

Penyerang Brasil Fred gagal menyelesaikan umpan pendek Neymar di menit 10 karena bola membentur pemain Peru dan berbuah sepak pojok.

Neymar memiliki kembali memberikan umpan yang berbahaya ke mulut gawang Peru di menit 42. Namun Felipe yang mendapatkan bola itu tidak mampu mengoptimalkannya sehingga skor 1-1 tetap bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua menit 55 Neymar melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti namun membentur tiang gawang Peru.

Menit 73 Brasil memiliki peluang emas ketika Neymar melakukan serangan balik kemudian mengumpan kepada Douglas Costa, namun sepakannya melebar. 

Pelatih Brasil Carlos Dunga kemudian memasukkan Firmino pada menit 75 untuk menggantikan Fred yang jarang menciptakan peluang.

Peru tidak bermain bertahan dengan memasukan dua penyerang sekaligus, Carrillo dan Rayna, untuk menggantikan Farfan dan Cueva di menit 83.

Gol kemenangan Brasil tercipta di menit 90+2 lewat umpan panjang Neymar dari sayap kiri yang tertuju kepada Douglas Costa yang berdiri tanpa kawalan di mulut gawang Peru. 

Costa langsung melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang yang tidak mampu digapai Jefferson. Skor 2-1 menutup laga kemenangan untuk Brasil.

Pada laga selanjutnya Brasil akan menghadapi Kolombia pada 19 Juni dan Venezuela pada 22 Juni.  Sebelumnya, Venezuela berhasil menaklukkan Kolombia 1-0 melalui gol Salomon Randon

Susunan pemain kedua tim:

Brasil (4-4-2): Jefferson; Alves, Miranda, David Luiz, Filipe Luis; Fernandinho, Elias, Willian (Ribeiro), Tardelli (Douglas Costa), Fred (Firmino), Neymar. 

Peru (4-2-3-1): Gallese; Advincula, Ascues, Zambrano, Vargas (Yotun); Ballon, Lobatón; Farfan (Carrilo), Sanchez, Cueva (Reyna); Guerrero.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,