Oni Dukung Aldwin Jadi Bupati Cianjur

Oni Dukung Aldwin Jadi Bupati Cianjur

Anggota DPD RI dari Jawa Barat Oni Suwarman (Oni SOS)

Bandung - Anggota DPD RI dari Jawa Barat Oni Suwarman (Oni SOS) mendukung Aldwin Rahadian menjadi calon Bupati (Cabup) Cianjur, setelah dirinya berdialog tentang persoalan dan solusi untuk mengubah wajah Kabupaten Cianjur menjadi lebih baik.

"Ibaratnya saya jatuh hati sama Kang Oki (sapaan Aldwin Rahadian). Dia sangat paham persoalan mendasar Cianjur dan apa solusinya. Ide-idenya untuk Cianjur sangat inovatif," kata Oni, di Bandung, Minggu (14/6/2015).

Ia yakin Kabupaten Cianjur akan berubah ke arah yang lebih baik apabila dipimpin tokoh muda yang punya kapasitas, integritas, dan kreatif.

"Sebagai anggota DPD yang diberi amanah saya mempunyai kewajiban untuk mendorong semua kabupaten/kota di Jabar ini dipimpin oleh kepala daerah yang berkomitmen memajukan daerahnya," kata dia.

Komitmen dan kemampuan ini, menurut dia, bisa dilihat baik dari rekam jejak maupun program aksi yang dipaparkan calon kepala daerah tersebut.

Ia menuturkan, persoalan utama di Kabupaten Cianjur adalah pembangunan di daerah ini belum mampu mengoptimalkan potensi yang dipunyainya yaitu pertanian.

"Kang Oki memiliki konsep pembangunan di mana setiap derap pembangunan dan industri di Cianjur nantinya berporos pada pertanian dan sejalan dengan kearifan lokal. Bagi saya ini patut didukung," kata dia.

Selain itu, lanjut Oni, dukungannya kepada Aldwin Rahadian karena dirinya punya kesamaan pandangan dalam memajukan seni budaya dan pemberdayaan generasi muda.

"Kang Oki juga punya berbagai inovasi dan terobosan untuk memajukan budaya sunda, pariwisata, dan ekonomi kreatif terutama untuk anak muda Cianjur," kata Oni.

Jika terpilih menjadi Bupati Cianjur mendatang, lanjut dia, Kang Oki akan mendirikan Badan Ekonomi Kreatif Kabupaten Cianjur dan akan membangun pusat kreativitas dan inovasi khusus buat generasi muda Cianjur.

"Dan kedepannya, Cianjur juga akan rutin menggelar even-even mulai dari karnaval hingga pameran, dan festival budaya sebagai promosi pariwisata," katanya.

Sementara itu, Aldwin Rahadian berterimakasih atas dukungan yang diberikan peraih suara terbanyak anggota DPD pada Pemilu 2014 lalu ini.

"Saya rasa dukungan ini sebuah kehormatan besar bagi saya dan semoga nanti bisa berbuah kebaikan dan kemajuan menuju Cianjur yang berkarakter, mandiri, berdaya, dan sejahtera," kata dia.

Aldwin Rahadian yang menjadi kandidat Doktor Universitas Pasundan yang juga Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat ini menuturkan dukungan untuk dirinya juga hadir darii berbagai ormas, seniman dan tokoh masyarakat. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,