Jokowi Lantik 2.168 Pamong Praja IPDN

Jokowi Lantik 2.168 Pamong Praja IPDN

Ilustrasi Mahasiswa IPDN (ANTARA)

Bandung - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mewisuda 2.168 Pamong Praja Muda Angkatan XXII Tahun 2015 di kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (14/6/2015).

Pelaksanaan wisuda Program D-IV, S-1 dan Program Magister itu dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Rektor IPDN Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si.
"Mereka yang diwisuda ini telah menempuh pendidikan ilmu pemerintahan, dan besok (Senin) khusus Pamong Praja Muda akan dilantik oleh Presiden," kata Rektor IPDN Suhajar.

Ia menuturkan, Pamong Praja yang baru diwisuda itu sudah siap bertugas mengabdi kepada masyarakat di seluruh pemerintahan Indonesia. Mereka, lanjut dia, siap menjadi kader pelopor revolusi mental untuk membangun bangsa Indonesia lebih baik. "Anak-anak harus mampu menjalankan pemerintahan dengan baik kepada masyarakat, dan bekerja sebagai amanah bukan beban," katanya.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, seluruh Pamong Praja Muda yang baru diwisuda dituntut untuk mampu mengelola pemerintahan yang baik dan bertanggung jawab.

Ia menegaskan lulusan IPDN merupakan petugas negara atau Pegawai Negeri Sipil yang bekerja untuk melayani masyarakat. "PNS adalah petugas negara yang melayani masyarakat, dia memahami tata kelola pemerintahan yang baik," katanya.

Sementara itu, wisuda IPDN 2015 terdiri dari program D-IV sebanyak 1.756 orang, S-1 218 orang, S-2 sebanyak 156 orang dan wisudawan profesi Kepamongprajaan 38 orang.

Lulusan terbaik IPDN 2014d Program D-IV diberikan kepada Devia Hestina Arinda asal Kabupaten Lamongan, Jawa Timur dengan IPK 3,859. S1 diberikan kepada Diana Hanifah asal Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat dengan IPK 3,894. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:jokowi,