Gubernur Jabar Ingin Komunikasi Intensif dengan KTNA

Gubernur Jabar Ingin Komunikasi Intensif dengan KTNA

Gubernur Jabar Ingin Komunikasi Intensif dengan KTNA

Bandung – Memberdayakan dan mengakomodasi kebutuhan para petani di Jawa Barat, Kontak Tani Nelayan Andalan Indonesia (KTNA) Jawa Barat akan menggelar mimbar saresehan tiga  bulan sekali. Hal ini terungkap dalam audiensi  antara kepengurusan KTNA Jawa Barat yang baru dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Ruang Sanggabuana, Gedung Sate, Bandung Rabu (22/10/2014).
 
Ketua KTNA Rali Sukari mengatakan, bahwa sarasehan ini adalah program jangka pendek kepengurusan KTNA yang baru. Hal tersebut  merupakan ide dan masukan dari Gubernur Jawa Barat, sehingga Gubernur ingin adanya komunikasi intensif tentang kendala yang dihadapi dan sarana untuk mengakomodasi kebutuhan para petani.

“Bahkan dalam rangka tujuan jangka pendek adanya suatu tindak lanjut yang diwujudkan dalam bentuk mimbar sarasehan per 3 bulan satu kali untuk membahas permasalah dan respon dari pemerintah”, ujar Rali
 
Rali menambahkan pertemuan dengan Gubernur ini merupakan silaturahmi kepengurusan KTNA baru periode 2014-2019 yang baru terbentuk.

Selain itu, lanjutnya  program kerja KTNA yang dipimpinnya akan fokus dalam meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan petani, melalui peningkatan produktifitas, kualitas, dan daya belinya.
 
"Selama 5 tahun ke depan Rali akan terus meningkatkan SDM para petani, melalui pelatihan-pelatihan seperti Pendidikan Pelatihan Petani Pedesaan Swadaya (P4S)," ungkapnya.
 
Pada kesempatan ini, Gubernur Ahmad Heryawan pun mengatakan agar komunikasi antara petani dengan Pemerintah dapat terus dipelihara dengan baik melalui teknologi atau kontak elektronik.

“Ke depan mudah-mudahan lewat perkembangan teknologi yang ada kita bisa melakukan kontak kepada Poktan dan Gapoktan itu lewat kontak elektronik, baik lewat telepon seluler ataupun lewat internet. Bagus kalau KTNA Jawa Bara memiliki website”, papar Gubernur dalam pertemuan.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:jabar,