Dada Rosada, Soal Tanah SMAN 22 Saya Tdak Tahu

Dada Rosada, Soal Tanah SMAN 22 Saya Tdak Tahu

Suasana sidang dada rosada. (Tempo)

Bandung - Pejabat Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Bandung non aktif Didi Rusminadi disidangkan hari ini Senin (15/6/2015). Dalam persidangan tersebut mantan Walikota Bandung Dada Rosada dihadirkan sebagai saksi di ruang sidang Tipikor Pengadilan Negeri Kota Bandung, Jalan LRE Martadinata.

Pantauan CikalNews.com  Dada Rosada yang sudah menjadi terpidana Perkara penyuapan dalam pengurusan kasus Bansos 2009-2010,  datang di kawal petugas Kejari Bandung, menggunakan kemeja putih garis-garis.

Dihadapan Ketua Majelis Hakim Siti Suryati, Dada Rosada hanya mengatakan tidak tahu saat ditanya mengenai SMAN 22 Bandung.

"Saya tidak tahu, karena pelepasan  tanah SMAN 22 sudah ada payung hukumnya terutama soal Perda,  anggaran. SMAN 22  aset daerah karena  sudah menjadi pengelolaan,sedangkan penyerahannya dari Pemprov, ke Pemkot, sebelum saya jadi walikota," bebernya.

Dalam sidang tersebut menghadirkan 5 saksi di antaranya, Notaris, BPN dan 4 saksi lainya termasuk Dada Rosada.

Diberitakan sebelumnya, Didi dijebloskan ke penjara setelah dirinya berperan mengurusi administrasi dan menandatangani surat pencairan anggaran proyek, akibatnya negara dirugikan, sebesar Rp 7,2 miliar  dibagi 2 antara ahli waris dan Abidin kuasa dari ahli waris untuk membayar  utang, ahli waris, sementara Abidin mendapat Rp.600 juta.(Ode)

.

Categories:Bandung,
Tags:,