Wujudkan Bandung Kota Modern Butuh Dana Rp 70 Triliun

Wujudkan Bandung Kota Modern Butuh Dana Rp 70 Triliun

Bandung - Banyaknya fasilitas menuju Bandung menjadi sebuah kota yang cantik sesuai dengan banyaknya tuntutan dari warga, membutuhkan dana yang tidak sedikit. “Kan saya sudah sering dibilang, saya mau cerita apa adanya. Membangun Bandung yang modern yang kita impikan itu membutuhkan dana hampir Rp 70 triliun nilainya,” ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil Emil, Selasa (16/6/2015).

Pria yang biasa disapa Emil ini menjelaskan, untuk mewujudkan Kota Bandung bebas macet, harus dibangun transportasi publik yang bisa memberikan solusi dalam mengurai kemacetan yang terjadi.

“Bisa dengan monorel, cable car, tapi nilainya mahal. Bandung itu duitnya pas-pasan. Sampai bulan 20 menjadi Walikota, saya berupaya nyari gimana mimpi itu bisa terwujud. Karena kalau tidak ada transportasi massal, kemacetantidak akan berkurangnya,” katanya.

Saat ini dirinya sedang berusaha supaya semua program terealisasikan. Dirinya mengaku akan mengupayakan mimpi-mimpi tersebut dalam membangun Bandung.

“Nah selama mimpi itu belum ada, memang jadi PR. Jadi saya cuma minta doanya. Upaya itu terus kami lakukan, termasuk program PPP (public-private partnership). Ini sedang proses finalisasi lelang,” jelasnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,