Khusus di Bulan Ramadan Go-Jek Kenakan Tarif Murah

Khusus di Bulan Ramadan Go-Jek Kenakan Tarif Murah

Bandung - Untuk bulan Ramadan ini, layanan sepeda motor baru berwarna hijau putih dengan tulisan Go-Jek yang baru dioperasikan di Kota Bandung, akan mengenakan tarif murah. Meski pengoperasian Go-Jek ini belum genap setahun, mereka yang terlibat sebagai karyawannya sudah berjumlah lebih 2.000 kurir yang tersebar di beberapa titik Kota Bandung. 
 
Untuk bulan Ramadan layanan Go-Jek memasang tarif Rp 10 ribu ke semua tujuan di Kota Bandung.  Promosi ini dilakukan sebagai bentuk pengenalan kepada warga atas program baru Go-Jek. "Sejak seminggu lalu, Go-Jek sudah menetapkan tarif angkut Rp 10 ribu ke mana saja di wilayah Bandung, sebagai bentuk perkenalan. Go-Jek hadir untuk mempermudah dan mengurangi kemacetan di Kota Bandung," ujar Shodiq Mukrom, pengemudi Go-Jek yang mangkal di kawasan Braga, Selasa (16/6/2015)

Go-Jek juga memang memberi fasilitas antar-jemput barang atau makanan. Dengan adanya Go-Jek diharapkan bisa membantu mengurangi kemacetan. Kurir Go-Jek berasal dari pekerjaan yang berbeda-beda, tanpa harus meninggalkan pekerjaan utamanya. Setiap kurir bisa ikut berpartisipasi menjadi Go-Jek karena pemesanan dilakukan secara online. 

"Kalau yang jadi anggota Go-Jek, profesinya beda-beda. Ada yang pedagang seperti saya, ada yang satpam, ada yang kuli bangunan, dan ada juga yang berprofesi sebagai anggota Satpol PP," jelas Shodiq.

Shodiq menuturkan, keamanan dan kepercayaan sangat diutamakan para anggota Go-Jek, meski terkadang ada pengalaman yang tidak mengenakan. Misalnya, yang membatalkan pesanan atau harus mencari tempat untuk menukarkan uang kembalian.

"Yang agak menyebalkan kalau sudah ada yang membatalkan atau ada yang minta kembalian. Padahal hanya Rp 1.000, dan itu sudah malam. Ya, karena kami tidak mau mengecewakan pelanggan, akhirnya muter sana-sini buat nyari kembalian," keluh Shodiq. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,