Tim KPK Tak Bisa Terima PK Dada Rosada

Tim KPK Tak Bisa Terima PK Dada Rosada

Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada.(Net)

Bandung - Mantan Sekretaris Inspektorat Wilayah Kota Bandung tahun 2008-2015, Fajar ditunjuk sebagai saksi pada persidangan PK Dada Rosada. Sejauh ini, kesaksian Fajar tidak bisa diterima oleh KPK. Tim KPK, Nasrul mengatakan ada sejumlah perkara yang tidak bisa diterima.

"Ada tiga perkara yang tidak bisa diterima. Pertama, tidak ada penunjukan Fajar pimpinan sebagai saksi dari pimpinan. Fajar yang saat ini bekerja sebagai PNS Camat Cicendo hanya memberikan ijin lisan kepada Sekretaris Daerah, tidak ada penunjukan baginya sebagai saksi dalam kasus PK itu," ungkapnya kepada wartawan usai sidang di Pengadilan Negeri, Jalan LRE Martadinata, Selasa (16/6/2015).

Dirinya menjelaskan, Fajar yang hanya menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat itu tidak mempunyai kapasitas dalam menjelaskan yang diajukan. Fajar pun tidak mempunyai latar belakang auditor, hal itu dalam pandangan Tim KPK kesaksian Fajar tidak bisa diterima.

Selanjutnya Nasrul menerangkan, karena saksi fakta, Koeswara tidak ada kaitannya mengenai kasus PK, Koeswara hanya menerangkan mengenai Bantuan Dana Sosial saja. "Saksi Koeswara bukan mengenai kasus suap-menyuap yang dilakukan Dada Rosada," bebernya.

Dalam sidangan PK itu ada 3 saksi yang diberikan kesaksiannya. Di antaranya Kepala Inspektorat Wilayah Kota Bandung, Soekarno, Sekretaris Inspektorat Wilayah Kota Bandung, dan Koeswara dari BPKP. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,