Aguero Antarkan Argentina Tekuk Uruguay 1-0

Aguero Antarkan Argentina Tekuk Uruguay 1-0

Chile - Segio Aguero menjadi penentu kemenangan 1-0 Argentina atas Uruguay pada laga kedua Grup B Piala Amerika 2015 di Stadion La Portada La Serena, Chile, Rabu (17/6/2015) pagi WIB.


Gol semata wayang kemenangan Tim Tango dikreasi dua pemain Manchester City, Sergio Aguero, yang menerima umpan diagonal Pablo Zabaleta dari sayap kanan pada babak kedua.

Hasil ini membuat Argentina menggeser Paraguay dari pucuk klasemen kendati memiliki poin sama, empat poin, masing-masing dari hasil imbang 2-2 atas Paraguay dan kemenangan atas pasukan Oscar Tabarez.

Angel Di Maria berhasil masuk kotak penalti Uruguay melalui sayap kanan namun penyelesaian akhirnya terlalu lemah sehingga ditangkap Muslera pada menit 7.

Hingga menit 25 Argentina mendominasi serangan dari sisi sayap yang tempati Angel Di Maria. Namun bek Diego Godin dan kiper Muslera tampil sigap menahan gempuran tim asuhan Gerardo Martino itu.

Pada menit 30 Uruguay mendapat peluang matang ketika umpan Rodriguez disambut tandukan Rolan yang berdiri tepat di mulut gawang Argentina, namun bola masih melebar tipis ke sisi kanan gawang.

Laga sempat terhenti satu menit akibat protes pemain Uruguay atas pelanggaran oleh Mascherano pada menit 45. Pemain Barcelona itu lalu diganjar kartu kuning oleh wasit Sandro Ricci asal Brasil.

Aguero membawa Argentina unggul 1-0 setelah menyundul umpan silang Zabaleta pada menit 56. 

Pada menit 61 tendangan kaki kanan Aguero kembali membahayakan lini pertahanan Uruguay namun berhasil ditangkap Muslera, sedangkan Rolan membuang peluang emas pada menit 75 akibat tendangannya melambung padahal penjaga gawang Argentina, Romero, sudah tidak dalam posisinya.

Sepakan keras Abel pada menit 90 tidak mampu menembus gawang Argentina sehingga skor kemenangan tim asuhan Gerardo Martino bertahan hinga laga usai.

Statistik Conmebol mencatat Argentina unggul 66 berbanding 34 persen penguasaan bola atas Uruguay. Kedua tim sama-sama 12 kali menembak ke gawang lawan.

Hasil ini menempatkan Uruguay ke peringkat tiga dengan tiga poin, setelah menang dari Jamaika pekan lalu. 

Uruguay akan menghadapi peringkat kedua, Paraguay, sementara Argentina akan melawan Jamaika pada pertandingan ketiga fase grup 21 Juni.

Susunan pemain dikutip dari situs resmi Comenbol:

Argentina (4-3-3): Romero; Zabaleta, Garay, Otamendi, Rojo; Biglia, Mascherano, Pastore (Banega); Messi, Aguero (Tevez), Di Maria (Pereyra)

Uruguay (4-4-2): Muslera; A. Pereira, Gimenez, Godin, M. Pereira; Gonzalez, Arevalo, Lodeiro (Abel Hernandez), C. Rodriguez (Sanchez); Rolan, Cavani. (Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,