Rayakan Kelulusan dengan Menerbangkan Layangan

Rayakan Kelulusan dengan Menerbangkan Layangan

Siswa SD Juara akan menerbangkan layang-layang yang diberi tulisan tentang cita-citanya sebagai tanda kelulusan. ==== FOTO:ISTIMEWA

Bandung - Jika sekolah lain biasanya merayakan kelulusan dengan hingar-bingar, berbeda dengan gabungan sekolah Juara RZ. Dalam rangka mengapresiasi prestasi siswa kelas VI SD, Sekolah Juara Bandung dan Jakarta mengadakan kegiatan wisuda dengan Historical Walk, dari Cibeunying hingga Alun-alun Bandung dengan menaiki Bandros dan sepeda. Sedangkan peresmian wisuda anak juara ditandai dengan menerbangkan layang-layang di Alun-alun Bandung.
 
“Layang-layang tersebut sudah ditulisi cita-cita para wisudawan. Ini sebagai bentuk simbolis mereka dalam menggapai cita-cita setinggi mungkin,” ujar Tito Suhendar, Kepala Sekolah SD Juara Bandung dalam rilisnya, Rabu(17/6/2015).
 
Dikatakannya, gabungan Sekolah Juara RZ yang diikuti oleh 7 sekolah juara dan 177 wisudawan, beberapa waktu lalu. Acara ini diselenggarakan di Rumah Walikota Bandung (Pendopo) dan berlangsung dari pukul 07.00-12.10 WIB.
 
Acara ini dihadiri oleh perwakilan Walikota Bandung Dr. Elih Sudiapermana, MPD., dan perwakilan Gubernur Jawa Barat, Direktur Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Hj. Eni Heriyani, hadir pula CEO RZ (Rumah Zakat) Nur Efendi dan Chief Program Officer RZ, Heny Widiastuti.
 
“Selamat dan sukses kepada siswa siswi Sekola Juara. Kunci untuk menjadi juara jadilah yang pertama, yang terbaik dan jadilah berbeda, sesuai dengan tema sang juara jadi inspirasi,” tutur Hj. Eni Heriyani.
 
Wisuda gabungan ini dimeriahkan juga dengan berbagai penampilan dari anak-anak Sekolah Juara. Antara lain pentas prestasi dan penampilan Sang Juara, serta ada juga penampilan dari guru-guru Sekolah Juara. (Jr.)**
 
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,