Dishub Cimahi Tertibkan Angkot Langgar Trayek

Dishub Cimahi Tertibkan Angkot Langgar Trayek

Cimahi - Dinas Perhubungan Kota Cimahi menertibkan angkutan kota yang melanggar aturan trayek atau tidak melewati jalur yang semestinya di kota itu, Rabu (17/6/2015).

Kepala Bidang Teknik Sarana Dinas Perhubungan Kota Cimahi Uki Rukandi mengatakan, operasi penertiban itu dalam rangka menegakkan aturan sekaligus mengatasi kemacetan.

"Kita harus tegakkan aturan lalu lintas dan perparkiran, karena harus diakui masih banyak terjadi pelanggaran di lapangan," katanya.

Operasi tersebut melibatkan kepolisian dan Subdenpom Cimahi dengan menyusuri sejumlah jalan yang disinyalir terjadi pelanggaran trayek angkutan kota.

Petugas juga menertibkan kendaraan roda empat dan roda dua yang parkir sembarangan di beberapa titik jalan di kawasan Kota Cimahi.

Petugas memberikan sanksi tilang kepada kendaraan yang melanggar jalur trayek dan parkir sembarangan.

"Kita tindak, karena mereka melanggar trayek dan parkir bukan di tempatnya, untuk tindakannya dilakukan anggota kepolisian," katanya.

Ia berharap, penertiban tersebut membuat nyaman penumpang angkutan kota, dan mengurangi tingkat kemacetan di Cimahi.

Selain itu, Uki berharap operasi tersebut membuat efek jera bagi pelanggar dan menjadi peringatan bagi yang lainnya agar tertib aturan.

"Kita harapkan kegiatan ini membuat nyaman masyarakat dan kelancaran lalu lintas," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,