Persib Munggahan sebagai Ajang Silaturahmi

Sumedang - Para punggawa Persib Bandung beserta pelatih, Djadjang Nurdjaman dan Manajer Tim Umuh Muchtar menyambut bulan suci Ramadan dengan munggahan di kediaman Umuh Muchtar, Desa Ciluluk, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Rabu (17/6/2015).

Dalam munggahan tersebut, Umuh mengadakan acara "Ngagogo" yakni menangkap ikan di dalam kolam  dengan menggunakan tangan kosong. Sebelum Ngagogo yang diikuti oleh pemain, pelatih, manajer dan wartawan digelar terlebih dulu untuk masyarakat sekitar.

Djadjang menuturkan, acara munggahan sangat positif diadakan oleh sang manajer, pasalnya hal itu menjadi ajang untuk mempererat kebersamaan. "Ide yang luar biasa, masih ada satu kegiatan tujuan silahturahim. Ngagogo ini cukup senang," kata Djanur.

Ia menuturkan, dalam acara itu dirinya memuji kepiawaian bek Persib, Jajang Sukmara yang mampu menangkap ikan dengan jumlah yang cukup banyak jika dibandingkan dengan pemain Persib lainnya. "Jajang Sukmara luar biasa. Kita tidak piawai menangkap ikan, harus mencoba menangkap pakai tangan kosong. Lumayan dapat banyak, bawa oleh-oleh untuk sahur nanti," ucapnya.

Sementara itu, Jasuk sapaan karib Jajang Sukmara menuturkan, acara tersebut merupakan yang pertama baginya. "Kalau di Soreang belum pernah, saya baru sekali ini. Kalau airnya udah keruh gitu ikannya pasti ke atas mabok, tapi awal-awal memang masih susah," kata Jasuk.

Jajang menuturkan, ikan hasil tangkapannya rencananya selain akan dimasak untuk sahur, juga akan ia bagikan kepada tetangganya. "Paling buat dibagi-bagikan kepada tetangga, soalnya banyak banget kalau buat sendiri," ujarnya.(Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,