Berbagi di Indonesia Hijab Style Model Community

Berbagi di Indonesia Hijab Style Model Community

Wulan kembangkan gaya berhijab yang modis namun tetap Syar'i leway Indonesia Hijab Style Model Community. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Bergabung dengan Indonesia Hijab Style Model Community yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, mempunyai beberapa kelebihan. Selain banyak mendapat pengetahuan tentang bagaimana cara berhijab yang modis, stylis namun tetap syar’i, para anggota juga bisa mengembangkan bakat dan potensi diri untuk dikembangkan menjadi model hijab atau model iklan produk muslimah.

 

Menurut anggota Indonesia Hijab Style Model Community, Rona Wulan, komunitas ini menampung semua bakat remaja khususnya di dunia modeling Islami, untuk dikembangkan menjadi seorang model catwalk, atau model fotogenik produk muslimah.

 

“Selain tempat komunitas berbagai pengalaman dan cerita seputar dunia hijab, di komunitas ini juga anggota bisa mengembangkan bakat dan potensi dirinya. Manajemen akan mengarahkan remaja pecinta Hijab sesuai bakat dan minatnya, bisa jadi model catwalk, model iklan muslimah,” kata Wulan yang sering menjadi juri pada acara Hijab Festival, ditemui di acara Manca Hijab Festival belum lama ini.

 

Dengan bergabung di komunitas ini, para remaja pecinta hijab bisa mengetahui beberapa tips dan trik, tentang memilih warna dan corak yang cocok untuk hijabnya. Mereka juga akan dibekali pengetahuan seputar make up pendukung berhijab, dan cara memilih kerudung.

 

“Bagi hijabers yang masih muda belia, sebaiknya pemilihan model hijab harus yang simpel dan tidak ribet. Hijab harus disesuaikan dengan usia agar terlihat lebih modis dan stylis. Meski hijab yang dipakai anak muda terlihat gaul dan modern, kita tidak boleh menghilangkan fungsi hijab yang sebenarnya, harus tetap Syar’i saat dipakai,” seru Wulan yang juga mahasiswi semester 5 jurusan Ilmu Pemerintahan, Universitas Jenderal Ahmad Yani.  

 

Menurutnya, seorang hijabers yang tertarik menjadi model profesional bisa mendalami berbagai ilmu seputar model yang diberikan komunitas Indonesia Hijab Style Model Community. Mereka bisa menjadi model event Islami, model produk Islami, dan model catwalk hijab. 

Komunitas yang punya anggota hingga ribuan di Jawa Barat ini rutin menggelar acara talkshow atau sekadar berbagi cerita. Khususnya yang menyangkut seputar dunia hijab bagi anak muda ke sekolah atau kampus di Bandung Raya.

 

Bahkan, mereka pun sering mengadakan kegiatan yang bertujuan mengajak remaja yang belum menggunakan hijab untuk segera menggunakan hijab.

 

“Menggunakan hijab itu tidak selalu dinilai norak dan kampungan, terbukti banyak anak muda dengan hijab tapi bisa tetap modis, gaul, dan stylis. Jika kita tahu tips dan triknya, berhijab pun bisa menjadi gaya dan model tersendiri yang menarik,” papar Wulan yang sudah sering menjadi nara umber seputar hijab dan anak muda. (Jr.)**

.

Categories:Fesyen,
Tags:fesyen,