Ramadan Festival di Cikapundung Dinikmati Hingga Sahur

Ramadan Festival di Cikapundung Dinikmati Hingga Sahur

Bandung –  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Herlan JS mengungkapkan bahwa Ramadan Festival rencananya akan dibuka pada Sabtu (20/6/2015)  mendatang di Jalan Cikapundung. Herlan menyebutkan bahwa Jalan Cikapundung adalah destinasi wisata untuk para turis-turis yang datang ke Bandung.
 
“ Ramadan Festival semacam  kegiatan pariwisata, tujuannya untuk menarik turis-turis yang ada di Kota Bandung  di mana ada kegiatan Ramadan Festival,” ujar Herlan saat di hubungi melalui telepon seluler. Jumat (19/6/2015).
 
Herlan mengungkapkan bahwa di Ramadan Festival ini  tidak hanya menyediakan kuliner saja tetapi menjual berbagai produk yang ada di Kota Bandung dengan nuansa Islami. Ramadan Festival ini akan dibuka pada pukul 10 pagi hingga sahur. Herlan menyebutkan  acara Ramadan Festival ini dilakukan tanpa biaya APBD tetapi pihaknya bekerja sama dengan EO yang ada di Bandung.
 
“Rangkaiannya mulai loading dari kemarin hingga 3 hari perkiraan Sabtu (20/6) diresmikan pembukaannya,” jelasnya.
 
Untuk kuliner yang disediakan di Ramadan Festival ini baru akan dibuka pada pukul 4.00 sore ketika menjelang buka puasa,  jadi hanya makanan ringan saja yang dijual. Baru setelah buka Puasa akan disajikan makanan berat. Nantinya akan ada acara kerohanian juga pengajian bersama. 
Untuk warga Bandung yang ingin mendapatkan jadwal lengkap mengenai Ramadan Festival bisa langsung datang ke Cikapudung di saat pembukaan
 
“Tidak hanya acara hiburan saja, nanti akan ada acara berbagi amal untuk yang tidak mampu, kegiatan ini juga bersifat sosial,” paparnya.
 
Herlan berharap dengan adanya acara Ramadan Festival ini akan menarik turis sebanyak-banyaknya, karena sebelumnya sudah ada travel dari Singapura yang menanyakan acara Ramadan di Bandung, dan dengan adanya acara ini mereka tertarik untuk datang. 

Rencananya Ramadan Festival ini akan ditutup 4 hari menjelang Lebaran jadi selama bulan Puasa warga Bandung dan turis yang datang bisa menikmati acara yang berbeda dari tahun sebelumnya.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,