Tiap Kecamatan Akan Punya Command Center

Tiap Kecamatan Akan Punya Command Center

Bandung -  Walikota Bandung Ridwan Kamil ingin segera menyinkronkan konsep smart city pada  tahun ini. Untuk merealisasikan itu, pria yang biasa disapa Emil ini mulai bergerak ke kecamatan yang ada di Bandung untuk membentuk Command Center, karena dana untuk itu sudah ada.

“Sehingga capat bisa mmemonitor berbagai urusan ketertiban,  seperti yang dilakukan Walikota. Sebab semua software di command center nanti juga ada di kecamatan,” ujar Emil, Jumat (19/6/2015)
 
Emil juga mengingatkan, kepada setiap kecamatan maupun kelurahan supaya proaktif kepada warga. Antara lain, dengan meningkatkan sosialisasi setiap hari supaya warga bisa mengetahui apa yang dikerjakannya.  “Jangan nunggu ada masalah baru merespon. Jadi kelurahan dan kecamatan punya twitter , facebook yang mengupdate agenda tiap hari,” papar Emil
 
Orang nomor satu di Kota Bandung ini memang dikenal aktif di berbagai macam media sosial, Emil biasa berkomunikasi dengan warga Bandung melalui twitter, maupun instagram. Dengan konsep smart city ini Emil ingin mengimbau kepada setiap kecamatan maupun kelurahan, agar bisa berkomunikasi dengan warga dengan cara yang sama.
 
Sebab, jika harus mendatangi ke setiap tempat akan membuang waktu, apalagi keluhan warga itu tidak hanya di satu kecamatan. Jadi, untuk mengefektifkan hal itu akan dibangun command center.

“Ruangannya segede mushola, kecil saja. Anggaran untuk smart city kalau tidak salah Rp 100 juta. Cakupannya semua yang dimiliki pemkot, kecamatan  harus punya,” ujarnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,