Program E KTP di Pacet Kab. Bandung Hingga Sabtu

Program E KTP di Pacet Kab. Bandung Hingga Sabtu

Kecamatan Pacet permudah pembuatan E KTP dengan layanan mobile. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Untuk membantu warga Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung yang belum memiliki E KTP, Kecamatan Pacet bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung mengadakan E KTP Mobile. Program E KTP Mobile ini dilakukan secara bergantian dari satu Kecamatan ke Kecamatan lain di lingkup Kabupaten Bandung.

 

Menurut petugas Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Jajang, program E KTP Mobile yang digelar di Kecamatan Pacet akan dilakukan selama 2 hari.

 

“Kita akan gelar program E KTP Mobile selama 2 hari, keuntungan dengan E KTP Mobile ini warga akan lebih praktis dan tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil Kabupaten Bandung di Soreang saat proses pembuatan KTP. Warga cukup datang ke kantor kecamatan, daftar, difoto, dan tunggu proses. Jadinya pun akan lebih cepat sekitar 3 mingguan,” ucap Jajang ditemui Desa Sukarame, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Jumat pagi (19/6/2015).

 

Namun E KTP Mobile ini sifatnya lebih terbatas, karena Disdukcapil Kabupaten Bandung hanya memberikan sebanyak 200 blangko untuk 13 desa.

 

“Warga yang mau bikin KTP di E KTP mobile harus cepat daftar, karena program ini terbatas, blangko hanya ada 200 untuk 13 desa, jadi setiap desanya harus kita batasi,” terangnya.

 

Komentar seorang warga di Desa Sukarame, Kecamatan Pacet, Hayati, dengan adanya E KTP Mobile dirinya jadi lebih mudah saat mengurus KTP.

“Antri saat bikin KTP di Kecamatan saat ada program E KTP Mobile juga tidak terlalu lama, enaknya kita tidak perlu disuruh datang ke kantor.

Adanya program jemput bola melalui E KTP Mobile memudahkan warga Kabupaten Bandung untuk mendapatkan KTP, pasalnya sebelum ada program ini proses pembuatan E KTP disana bisa memakan waktu lama. Warga datang ke Kecamatan untuk melakukan pengisian formulir pembuatan KTP, lalu dilanjutkan dengan pemotretan dan diteruskan kembali untuk verifikasi atau pengesahan di kantor Disdukcapil Kabupaten Bandung di Soreang, ini menjadi kendala bagi warga Kabupaten Bandung mengingat 31 Kecamatan di sana tidak semuanya jarak tempuhnya dekat dengan Soreang.

 

Di Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, pembuatan E KTP Mobile akan dilakukan hingga hari Sabtu besok.(Ode)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,