Mengasah Kepekaan Siswa dengan Buka Bersama 500 Anak Asuh

Mengasah Kepekaan Siswa dengan Buka Bersama 500 Anak Asuh

Wakil Gubernur bersama siswa SD Juara dan anak yatim dalam buka bersama dengan 500 anak asuh dan siswa juara di Masjid Trans Studio Mall Bandung, Jalan Gatot Subroto No 289 Bandung, pada Jumat (19/6/2015).==== Foto: IST

Bandung-  Sebagai salah satu cara mengasah kepekaan terhadap siswa, Sekolah Juara menggelar buka bersama dengan 500 anak asuh dan siswa juara di Masjid Trans Studio Mall Bandung, Jalan Gatot Subroto No 289 Bandung, pada Jumat (19/6/2015).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar, perwakilan YPT Telkom, dan CEO RZ, Nur Efendi. “Puasa bukan hanya menggugurkan kewajiban tapi perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melahirkan ketakwaan pribadi, bukan hanya shaleh pribadi saja, tapi juga shaleh sosial. Dan zakat juga sangat berpengaruh untuk membangun sinergi sehingga fungsi LAZ tidak hanya sampai pada tahap penyalurannya tapi kebermanfaatan program tersebut dalam mengatasi problem sosial,” tutur Deddy Mizwar.

Pada kesempatan itu, sebanyak 10 anak membacakan 10 surat terakhir dalam Al Quran, dimeriahkan juga dengan tausyiah dari Ust. Ahmad Humaedi. Selain itu ada juga penampilan Marawis SMP Juara Bandung dan pembacaan puisi Ramadan oleh siswa SMP Juara Bandung.

“Acara seperti ini juga menjadi ajang bagi para siswa juara untuk mengasah rasa percaya diri mereka saat tampil di hadapan banyak orang. Terlebih hari ini ada Wakil Gubernur Jawa Barat, juga kepekaan untuk berbagi bersama anak yatim,” tutur Enok, bagian kesiswaan SD Juara Bandung.

Penyaluran Ramadan kali ini terdiri dari 100 Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK), 700 Berbagi Buka Puasa (BBP), serta 502 Paket Baju dari Busana Keke untuk yatim dan dhuafa. “Penyaluran Ramadan rutin diadakan setiap tahunnya, selain di wilayah binaan RZ juga menyalurkannya hingga ke pelosok Indonesia,” tutur Nur Efendi.

Hingga hari ke dua Ramadan RZ telah menyalurkan sebanyak 2473 paket BBP, 291 paket Kado Lebaran Yatim (KLY),  183 paket BLK, dan 126 paket Syiar Quran (SQ). “Dengan penyaluran paket Ramadan ini, semoga semakin banyak masyarakat yang dapat tersenyum bahagia,” ungkap Nur Efendi.(Ode)**
 
 
.

Categories:Bandung,
Tags:,