Baru 21 Ribu Perusahaan di Jabar Gabung BPJS

Baru 21 Ribu Perusahaan di Jabar Gabung BPJS

Baru 21 Ribu Perusahaan di Jabar Gabung BPJS

Tris Doddy - CikalNews.com

Bandung - Dari sekitar 49.000 jumlah keseluruhan perusahaan yang eksis di seluruh Jawa Barat, baru sekitar 21.000 perusahaan yang tergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan.

"Untuk itu, ditargetkan seluruh pekerja formal dan informal ke depan dapat terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan hingga tahun 2018 mendatang," kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya.

Ia katakan itu seusai mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (23/10/2014).

Menurutnya, seluruh kabupaten/kota se-Jabar pada tahun 2015 diwajibkan mengikuti BPJS, dalam rangka turut mendukung visipPemerintah Provinsi Jawa Barat.

Elvyn mengatakan, BPJS memiliki kewenangan untuk mencabut pelayanan publik bagi perusahaan yang secara sengaja tidak mengikuti ketentuan BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita memiliki kewenangan. Tapi sebelum sampai di sana tentu kami lakukan tindakan persuasif terlebih dahulu, seperti pendekatan, sosialisasi, mengingatkan, dan seterusnya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:jabar,