Tim Srikandi Urai Kemacetan di Banyumas

Tim Srikandi Urai Kemacetan di Banyumas

Purwokerto - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas, Jawa Tengah, membentuk Tim Srikandi guna diterjunkan untuk mengurai kemacetan pada masa arus mudik Lebaran 2015.

"Tim Srikandi ini memang disiapkan secara khusus untuk menyambut arus mudik Lebaran 2015," kata Kepala Satlantas Polres Banyumas Ajun Komisaris Polisi Ihram Kustarto saat memantau latihan pembentukan Tim Srikandi di Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Sabtu (20/6/2015).

Menurut dia, saat ini sebanyak 10 wanita polisi tergabung dalam Tim Srikandi yang akan diturunkan bersama tim pengurai Satlantas Polres Banyumas di beberapa titik rawan kemacetan pada masa arus mudik.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya membekali ke-10 polwan anggota Tim Srikandi dengan keterampilan mengendarai sepeda motor besar dan trail sehingga mahir dalam menghadapi rintangan di jalan raya.

Dengan demikian, lanjut dia, Tim Srikandi dapat mengemudi dengan baik dan benar terutama saat mengurai kemacetan.

"Pada masa arus mudik dan balik lebaran nanti, Polres Banyumas akan mendapat tambahan 10 unit kendaraan bermotor. Tim pengurai pada pelaksanaannya akan diisi 35 personel termasuk tim kendaraan roda empat," katanya.

Dari pantauan, 10 anggota Tim Srikandi yang tengah berlatih, tampak lincah dalam mengendarai sepeda motor besar maupun trail.

Mereka tampak memeragakan beberapa atraksi seperti senam lalu lintas, "joint rider", dan zig-zag.

Salah seorang anggota Tim Srikandi, Brigadir Dua Adelia Kasih mengaku baru bisa mengendarai sepeda motor besar yang berkapasitas sekitar 900 cc itu setelah bergabung dengan tim pengurai dan butuh waktu sekitar satu bulan agar bisa mengendarainya.

"Awalnya sih kesulitan tapi setelah mendapat bimbingan dari senior, akhirnya bisa juga," katanya.(AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,