Ramadan Saatnya Peduli Sosial dan Anak Yatim

Ramadan Saatnya Peduli Sosial dan Anak Yatim

Alfamart senantiasa peduli panti asuhan dan anak yatim saat Ramadhan. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – PT. SAT (Sumber Afaria Trijaya) Tbk yang menaungi ritel Alfamart, ternyata mempunyai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar. Dengan program Alfamart Care yang telah lama diusung, program ini dengan rutin selalu memberikan bantuan kepada dunia pendidikan seperti di sekolah atau juga panti asuhan terutama pada bulan Ramadan.

Perusahaan ini merasa tersentuh hatinya untuk membantu kondisi panti asuhan yang memprihatinkan dan membutuhkan bantuan. Melihat hal tersebut, SAT biasanya memberikan bantuan secara langsung kepada 50 sampai 100 anak asuh pada bulan Ramadan berupa ; beasiswa pendidikan, peralatan tidur, voucer belanja, dan peralatan makan. Selain itu pihaknya juga membagikan beberapa cinderamata & vouncer belanja kepada masyarakat tidak mampu di sekitar panti.

Menurut seorang manager SAT, Suparman, program seperti ini memang sering dilakukan sebagai bentuk CSR perusahaan terutama saat memasuki bulan Ramadan.

“Bagi masyarakat yang lingkungan sekitarnya terdapat sekolah, pesantren, atau panti yang tidak layak dan memerlukan bantuan bisa mengajukan proposal dengan mengirimkannya ke kantor kami. Nanti ada tim survei yang akan meninjau lokasi,” ucap Suparman saat dihubungi via telepon, Sabtu (20/6/2015).

Pada bulan Ramadan ini biasanya  memberikan bantuan berupa perbaikan tempat ibadah seperti Mushola atau Masjid di kampung-kampung.

“Kita bulan Ramadan ini prioritas bantu panti asuhan, dan mushola yang rusak di beberapa daerah di Jawa Barat. Proposal pengajuan bantuan pun sudah banyak berdatangan tinggal kita evaluasi mana yang benar layak,” pungkasnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,