Bandung Eid Fest Bidik Wisman

Bandung Eid Fest Bidik Wisman

Eid Festival Promosikan Wisata Jalan Asia Afrika dan Cikapundung.(Foto:tribunnews)

Bandung - Cikapundung Timur disulap jadi Bandung Eid Fest 2015. Even ini merupakan hasil kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung dengan beberapa event organizer selama 24 hari ke depan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Herlan JS mengatakan, dana APBD Kota Bandung terbatas, makanya berkolaborasi dengan EO-EO yang ada. Namun, bentuk kerjasama ini tak lain untuk menarik wisatawan asing. Sehingga menambah devisa Kota Bandung.

"Karena dana APBD terbatas, mencoba berkolaborasi dengan sponsor-sponsor seperti ini, mudah-mudahan bisa mengundang turis," ujarnya saat ditemui wartawan ketika kegiatan Bandung Eid Fest 2015 di Cikapundung Timur, Bandung, Sabtu malam (20/6/2015).

Dalam hal ini, persentasi keuntungan Pemerintah Kota Bandung hanya memberikan rekomendasi kepada para wisatawan lokal maupun asing melalui alternatif acara.

"Tujuannya untuk menarik wisatawan ke Bandung. Kadang-kadang kan wisatawan menanyakan kapan di Bandung ada acara Ramadan, katanya mau berkunjung, makanya kita tawarkan ini," pungkasnya.(AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,