Dua Kejadian Kebakaran di Purwakarta karena Petasan

Dua Kejadian Kebakaran di Purwakarta karena Petasan

Ilustrasi kebakaran.(Net)

Purwakarta - Empat kejadian kebakaran terjadi di Kabupaten Purwakarta selama pekan pertama bulan puasa tahun ini. Dari empat kasus tersebut, dua diantaranya disebabkan petasan.

"Dua kejadian kebakaran disebabkan karena petasan di dua tempat di Kecamatan Jatiluhur," ujar Juddy Herdiana selaku Kabid Pemadam Kebakaran pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Purwakarta, Minggu (21/6/2016).

Adapun dua kejadian kebakaran lainnya, kata dia, disebabkan salah satunya karena kebocoran saluran pada tabung gas 3 kg dan karena korek api yang terbakar di dalam rumah di Kecamatan Purwakarta Kota.

"Itu terjadi pada hari kedua Puasa, kejadiannya setelah sahur. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa namun kerugian materil mencapai Rp 50 juta karena seluruh rumah dan isinya habis terbakar," ujarnya.

Pihaknya sendiri telah berkoordinasi dengan pihak lainnya agar penggunaan petasan oleh warga dihentikan. Kemudian, pihaknya menghimbau warga agar mengecek kompor dan gas.

"Kalau untuk petasan dari Satpol PP Purwakarta kini tengah gencar merazia petasan, semoga saja itu berdampak pada berkurangnya penggunaan petasan,"katanya.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,