Selamat Jalan Drs. H. Agus Supriatman, Mantan Kadisdikpora Karawang

Selamat Jalan Drs. H. Agus Supriatman, Mantan Kadisdikpora Karawang

Drs. H. Agus Supriatman (mantan Kadisdikpora Kab. Karawang)

Bandung - Kabar duka datang dari mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Karawang Drs. H. Agus Supriatman, yang meninggal dunia, Rabu (17/6/2015) sekitar pukul 17.45 WIB di usianya yang ke-57.
 
Padahal, sekitar pukul 10.00 paginya almarhum masih mengabdikan dirinya sebagai Staf Ahli Bupati di Gedung Saca Kusuma, Kantor Asisten Daerah II (Asda). Almarhum tampak sehat-sehat saja tidak ada tanda-tanda sakit.  Namun ketika berada di rumahnya di Perumahan Griya Mas Lestari di Klari, Karawang, sekitar pukul 17.30 WIB almarhum menelepon sopir pribadinya minta diantarkan ke rumah sakit. Kebetulan saat itu kedatangan dua orang tamu. Merekalah yang mengantarkan ke  Rumah Sakit Dewi Sri Karawang. Namun di tengah perjalanan beliau mengembuskan napas terakhir.
 
Menurut penuturan istri almarhum, Yani Suryaningsih yang ditemui CikalNews.com, Sabtu (20/6) sore saat mengadakan tahlilan tiga harinya, di rumah duka Blok F No. 3 Kompleks  Antapani Regency Kota Bandung, selepas menjabat sebagai staf ahli bupati sekitar 3 bulan lalu, almarhum memang sering tugas ke luar kota dan menyalurkan hobinya memancing. "Bahkan sehari sebelum meninggal pun dia minta ijin sama saya untuk memancing di laut," katanya.
 
Yani menceritakan, saat almarhum berada di rumah sakit, dirinya bersama putrinya masih dalam perjalanan dari Bandung menuju Karawang. "Namun, rekan-rekan almarhum pada saat itu tidak memberitahukan bahwa suami saya sudah meninggal dunia. Mereka hanya berkata, Pak Agus sudah berada di rumah sakit di ruang UGD," katanya.
 
Bahkan, Yani pun baru mengetahui suaminya meninggal dunia saat menerima telepon dari tetangga di Bandung  yang mengucapkan berduka cita, pada saat kami masih dalam perjalanan ke Karawang. "Saya sebetulnya syok, meski berusaha untuk tetap tegar di depan anak-anak selama berada di mobil," tegas Yani.
 
Almarhum Agus Supriatman sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang. Ia dimutasi oleh Plt Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sekitar tiga bulan lalu, untuk dipindahtugaskan menjadi Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi. 
 
Selama menjabat sebagai Kadisdikpora Karawang, lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad Bandung itu dikenal sebagai orang yang supel terhadap bawahan, dan selalu bersikap ramah terhadap siapapun termasuk kepada kalangan wartawan. Ia juga dikenal orang yang tangguh dari berbagai tekanan terutama saat menghadapi berbagai kelompok yang menentang soal kebijakan PPDB Online tahun 2013- 2014 lalu.
 
Almarhum meninggalkan seorang istri Yani Suryaningsih dan tiga orang putri serta seorang menantu. Masing-masing Refina Meirisa Supriatman (Pedy Yarman Kusnadi - Menantu), Renita Agustyani serta Regina Yuliani. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rancacili, Kota Bandung. Semoga almarhum diterima di sisiNya. Amin. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,