BNN Jabar Amankan 10 Pengedar Narkoba

 BNN Jabar Amankan 10 Pengedar Narkoba

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat mengamankan 10 pengguna dan pengedar narkoba dalam operasi gabungan di Kabupaten Cianjur.

"Dalam tempo dua hari, Jumat dan Sabtu (19-20/6/2015) petugas gabungan meringkus sepuluh orang pengguna dan pengedar," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNN Jabar Yusdanial kepada wartawan di Bandung, Minggu (21/6/2015).

Ia menuturkan, pengedar dan pengguna narkoba itu terjaring dalam operasi gabungan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dikhususkan di wilayah Cianjur.

Pihaknya menangkap mereka dalam operasi di tiga lokasi berbeda yakni Warungkondang, Karang Tengah, dan Bojong Herang.

Mereka, lanjut Yusdanial, masuk dalam jaringan narkotika jenis ganja, sabu-sabu, dan jenis psykotropika lainnya.

"Dari tiga tempat tersebut mengamankan 10 orang yang masuk dalam jaringan narkotika jenis sabu, ganja dan psykotropika," katanya.

Ia menambahkan, penanganan lanjut terhadap 10 orang itu dilakukan secara berbeda yakni bagi pengguna akan direhabilitasi oleh BNN dan pengedar akan diproses hukum lebih lanjut.

"Yang terbukti sebagai pengedar akan diproses hukum, sementara pengguna tetap akan diproses hukum melalui TAT (Tim Assesment Terpadu)," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:narkoba,