Bus TransJakarta Dirusak, Sopir Kabur Setelah Menabrak

Bus TransJakarta Dirusak, Sopir Kabur Setelah Menabrak

Bus TransJakarta Dirusak, Sopir Kabur Setelah Menabrak

Jakarta - Bus TransJakarta yang menabrak belasan kendaraan di lampu merah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2015) dirusak massa karena pengemudi melarikan diri. Warga yang berada di sekitar lokasi awalnya berusaha melakukan pertolongan kepada para korban. Terutama korban pengendara sepeda motor yang terjepit di kolong bus.

Saat warga sibuk memberikan pertolongan, tanpa disadari pengemudi bus dengan nomor polisi B 7500 IX telah pergi meninggalkan kemudi busnya. "Ada banyak banget orang pagi tadi. Orang naik motor, orang lewat aja pada berhenti. Mereka (warga) juga pada teriak-teriak cari sopirnya. Cuma sopirnya sudah menghilang," ujar seorang warga di lokasi.

Warga punmengamuk karena pengemudi dinilai tidak bertanggungjawab. Entah siapa yang mendahului, tiba-tiba warga mulai merusak bus. "Saya  lihat ada sopir yang digebukin. Cuma, warga rame-rame ngancurin busnya. Sopirnya saya yakin kabur, bisa habis dia sama warga yang kesal," katanya.

Bus TransJakarta kordor VI l menyeruduk sejumlah kendaraan sekitar pukul 07.45 WIB pagi tadi. Saat itu kondisi di ruas Jalan Mampang - Warung Buncit ramai lancar. Tiba-tiba, bus TransJakarta melaju sangat kencang ke arah lampu merah Mampang Prapatan usai melakukan pengisian BBG di SPBU Mampang. 

Beberapa motor yang masuk ke dalam bus tersebut yakni, Jupiter MX dengan nomor polisi B 6748 THO, Honda Supra B 3472 TGS, Motor CB 150 D 2273, serta Motor Honda Supra B 6170 NMJ. Tak hanya menghantam motor yang sedang berhenti di lampu merah, bus juga menghantam dua buah mobil yakni Alphard hitam B 25 CKE dan Avanza silver B 1304 POF. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,