Polri Luncurkan Aplikasi Android Peta Mudik

Polri Luncurkan Aplikasi Android Peta Mudik

ilustrasi. (Net)

Jakarta  - Korps Lalu Lintas Polri meluncurkan aplikasi peta mudik Lebaran bernama iBOLZ NTMC TV untuk memudahkan perjalanan pulang pemudik ke kampung halaman.

"Pemudik bisa mengakses CCTV dari jalan-jalan secara real time dari Android," kata Kakorlantas Polri Irjen Condro Kirono, di STIK, Jakarta, Senin (22/6/2015).

Menurutnya, aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis di Google Play Store melalui ponsel pintar dengan sistem operasi Android.

Dalam aplikasi tersebut, ada peta mudik Lebaran yang terhubung dengan CCTV-CCTV yang terpasang di berbagai jalan.

"Kalau peta manual kan tidak bisa melihat CCTV, kalau peta di sini (aplikasi iBOLZ NTMC TV) terkoneksi dengan CCTV," ujarnya.

Dengan demikian, para pemudik bisa mengetahui kondisi kepadatan jalan yang ingin dilaluinya dengan membuka aplikasi tersebut.

"Misal saya dari Jakarta mau ke jalur Pantura, di peta ada CCTV-nya tinggal diklik," imbuhnya.

Dalam aplikasi tersebut, dapat dipantau kondisi lalu lintas melalui CCTV yang terdapat di berbagai daerah yakni Metro Area, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, Sumatera Selatan, dan Entikong.

Dengan mengetahui kondisi kepadatan jalan, Condro berharap pemudik akan lebih mudah untuk menentukan jalur yang akan ditempuh sehingga waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mudik menjadi lebih singkat.(Ode)**
.

Categories:Infotech,
Tags:,