Sidang Lahan SMAN 22 Hadirkan Tiga Saksi

Sidang Lahan SMAN 22 Hadirkan Tiga Saksi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pembebasan lahan SMAN 22 Bandung kembali digelar di ruang sidang Pengadilan Negeri, Jalan RE Martadinata Kota Bandung Senin (22/6/2015).

Sidang tersebut menghadirkan tiga orang saksi yaitu Abidin, Suprapto, Ayis selaku kuasa hukum yang menangani kasus pembebasan lahan SMAN 22 tersebut.

Pantauan CikalNews.com dilapangan, JPU Rinaldi Umar terus mencecar ketiga tersangka dengan berbagai pertanyaan yang mengarah pada aliran dana dengan melibatkan terdakwa mantan pejabat Pengadilan Negeri Kelas 1 A Kota Bandung Alex Tachsin.

Saat ditanya menegenai peran para saksi dalam kasus pembebasan lahan di SMAN 22 ini, seorang saksi mengatakan hanya mengurus urusan hukum di Pengadilan antara pihak pemerintah dan pemilik Yoyo Sunarya.

"Kami hanya bertugas sebagai kuasa hukum dalam peradilan, soal aliran dana atau apapun kami tidak tahu," beber saksi di ruang sidang.

Diberitakan sebelumnya, Kasus pembebasan lahan SMAN 22 ini, telah menyeret Alex Tachsin selaku pejabat teras Pengadilan Negeri Bandung sebagai terdakwa. 

Atas kasus tersebut Alex diduga telah menerima uang gratifikasi atau sebesar Rp 400 juta, yang merupakan bagian dari uang pengganti lahan untuk pembangunan SMAN 22 sebesar Rp7 miliar dari Pemkot Bandung.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,