Hati-hati Membeli Parcel Kadaluarsa

Hati-hati Membeli Parcel Kadaluarsa

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat membeli parcel Lebaran, soalnya banyak modus penjual parcel nakal menyusupkan produk kadaluarsa ke dalam parcelnya.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan, pengawasan terhadap parcel Idul Fitri atau Lebaran harus dilakukan sejak jauh hari.

“Pengawasan ini penting dilakukan jauh hari karena maraknya makanan dan minuman kadaluarsa yang dijadikan paket parcel, jauh hari sebelum parcel ini pajang harusnya sudah digelar pengecekan,” ungkap Ferry Sofwan di Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Senin (22/6/2015).

Agar pengawasan terhadap penjual parcel Lebaran bisa serempak dilakukan di setiap Kota/Kabupaten di Jawa Barat, Disperindag Jawa Barat akan berkoordinasi dengan Disperindag di Kota/Kabupaten.

“Sebaiknya masyarakat jangan membeli parcel yang sudah jadi, alangkah bagusnya memesan parcel sewaktu belum dikemas, jadi produknya hafal dan tahu tanggal kadaluarsanya,” cetusnya.

Parcel Lebaran saat ini isinya tidak saja produk lokal, melainkan juga produk impor ini yang harus menjadi pusat perhartian para konsumen mengingat saat ini banyak produk impor yang tidak dilengkapi sertifikat halal dan izin dari Kementerian Kesehatan atau BPOM RI.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,