Harga Daging Sapi di Bandung Stabil

Harga Daging Sapi di Bandung Stabil

Daging sapi di Kota Bandung harganya masih stabil. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Berbeda di daerah lain harga daging sapi di Kota Bandung masih terbilang stabil dan tidak mengalami kenaikan yang  signifikan. Dari pantauan di pasar tradisional untuk daging sapi kualitas bagus harganya masih berkisar Rp. 105.000,-/Kg, ini berbeda dengan beberapa daerah di Jawa Barat yang harganya sudah mencapai Rp. 115.000,-/Kg.

Menurut pedagang daging di Pasar Cicadas, Bandung, Wawan, untuk kenaikan harga daging sapi masih dalam taraf wajar.

“Kenaikan harga daging sapi terbilang masih wajar dan stabil, harga daging pun masih dikisaran Rp. 104.000,-/Kg- Rp. 105.000,-/Kg belum ada kenaikan yang cukup berarti,” terang Wawan, Senin (22/6/2015).

Wawan mengungkapkan, pasokan daging sapi yang cukup pada bulan Ramadan membuat harga daging sapi saat ini cukup stabil.

“Sepertinya untuk Kota Bandung pasokan cukup atau berlebih, jadi tidak ada lonjakan harga seperti komoditi lain. Kita lihat saja beberapa minggu ke depan, apakah jelang Lebaran akan ada kenaikan harga yang berarti,” ungkapnya.

Sedangkan kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung, Elly Wasliah, pasokan daging sapi untuk Kota Bandung terbantu dari pasokan sapi impor dari Australia dan Selandia Baru, selebihnya sisanya didapat dari sapi lokal asal Jawa.

“Pasokan daging sapi di Kota Bandung diprediksi akan aman hingga Idul Fitri,” katanya.(Ode)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,