Cisss... Kencing Sembarangan Denda Rp 250 Ribu Mengintai

Cisss... Kencing Sembarangan Denda Rp 250 Ribu Mengintai

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung -  Salah satu larangan yang tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda) K3 mengenai keamanan, ketertiban, dan keindahan Kota Bandung adalah, kepada pelanggar kencing sembarangan bisa dikenakan denda sebesar Rp 250 ribu. Sosialisasi mengenai larangan itu pun gencar dilaksanakan, bahkan telah dilakukan sejak sekitar setahun lalu.
 
Memang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akhir-akhir ini semakin menggencarkan aspek kebersihan kota, termasduk memperketat larangan kencing sembarangan. Jika dilanggar, ya siap-siap aja untuk membayar denda Rp 250 ribu. Pelanggar harus membayar denda sebesar Rp 250 ribu.

Menurut Kasatpol PP Kota Bandung Eddy Marwoto,  larangan tersebut sekarang ini dipertegas kembali dengan penerapan denda. Kisaran dendanya yakni antara Rp 250 ribu hingga Rp 5 juta.

"Kita sudh melakukan sosialisasi, salah satunya melalui spanduk yang dipasang di setiap area di seputaran Kota Bandung. Hal itu untuk menegaskan Perda K3 No. 11 tahun 2005. Termasuk bagi yang kencing sembarangan, itu akan terkena denda," kata Eddy Marwoto.

Berikut  tujuh perilaku yang dikenai denda di Kota Bandung :
- Membuang sampah sembarangan sebesar  Rp 250 ribu
- Berdagang di tempat terlarang atau zona merah Rp 1 juta
- Membeli pada PKL yang berjualan di tempat terlarang atau zona merah Rp 1 juta
- Buang air kecil/besar sembarangan Rp 250 ribu
- Merokok di tempat umum Rp 5 juta
- Membiarkan hewan peliharaan berkeliaran di tempat umum Rp 5 juta. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,